Riau  

Ratusan Kepala SMA Sederajat di Riau Dilantik

Gubernur Riau Syamsuar melantik Kepala SMA sederajat se Provinsi Riau yang berlangsung di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Selasa (07/02/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar secara resmi melantik ratusan Kepala SMA sederajat se Provinsi Riau yang berlangsung di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Selasa 07 Februari 2023.

Dalam sambutannya pada acara pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Gubernur Syamsuar meminta agar para Kepsek mengusung inovasi dan mengkoreksi kekurangan di sekolahnya masing-masing

“Saya minta untuk mengintropeksi diri terhadap wilayah kerjanya masing-masing,” tegas Syamsuar.

Gubri melihat masih banyaknya kesenjangan pendidikan yang terjadi di beberapa daerah yang ada di Provinsi Riau. “Apa yang kita kurang dari sekolah-sekolah lain. Hal begini saya ingin lihat prestasi anak-anak pada 2023 ini,” katanya.

Selain itu Gubri mendapat laporan bahwa terkait pembelajaran daring selama Pandemi Covid-19 ini terjadi fenomena siswa-siswi sekolah yang melawan guru dan turunnya minat belajar.

“Artinya hal-hal ini terjadi pada masa Covid-19. Ini saya mohon mari kita berangsur-angsur merubah ini. Perlu dikoreksi sekolah Bapak dan Ibu. Pendidikan karakter anak itu harus menjadi perhatian,” ujar Syamsuar.

Lebih lanjut, Gubri meminta agar para Kepsek menjadikan sekolah unggulan sebagai percontohan. Seperti melakukan inovasi pembayaran digital untuk berbelanja di kantin sekolah.

“Kemajuan digitalisasi itu dinilai oleh pemerintah pusat. Kalau Kepsek tidak memulai ini, kapan Riau akan maju. Ini akan saya monitor Kepsek yang teking (membandel),” tutup Syamsuar. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews