Riau  

Gubernur Syamsuar Resmikan SMAN 11 Mandau, Ini Pesannya

Gubernur Riau Syamsuar mrmbuka selubung nama tanda diresmikan SMAN 11 Mandau di Kecamatan Bathin Solapan, Senin (13/02/2023).

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan SMAN 11 Mandau di Kecamatan Bathin Solapan, Senin 13 Februari 2023. Peresmian sekolah tersebut ditandai dengan pembukaan tirai sekaligus pelepasan balon.

Gubernur Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat karena didesa tersebut sudah ada sekolah negeri sehingga menjadi penambah semangat untuk melanjutkan pendidikan.

Ia menyampaikan bahwa SMA N 11 Mandau merupakan kewenangan provinsi sehingga kedepannya sekolah yang baru diresmikan tersebut akan dilengkapi fasilitas yang di butuhkan.

“Tolong ini disempurnakan, apa saja yang dibutuhkan oleh sekolah ini supaya dapat mengajukan permohonan kepada kami (Pemerintah Provinsi Riau) agar secara bertahap kita bisa lengkapi sesuai dengan sekolah berstandar sekolah menengah negeri,” kata Syamsuar.

Ia berpesan, meskipun sekolah tersebut jauh dari Kota Duri dan kota-kota lainnya, namun SMAN 11 Mandau diharapkan bisa penyesuaian agar bisa bersaing dengan sekolah yang lainnya.

“Diharapkan adanya kerjasama agar SMAN 11 bisa lebih maju untuk meningkatkan kualitas anak sehingga mampu bersaing dengan siswa yang ada dikota,” ujarnya.

“Semoga ini menjadi pengabdian kita untuk bangsa dan negara serta komitmen bersama untuk masadepan anak kita sehingga menjadi pemimpin yang hebat,” pungkasnya.

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Toharudin mewakili Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar yang telah meresmikan SMAN 11 Mandau.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya Gubernur Syamsuar yang senantiasa peduli dan memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia dibumi Lancang Kuning,”pungkasnya.

Sebagai informasi, sekolah yang diresmikan tersebut terdapat enam ruangan diantaranya, satu kantor, empat ruang belajar, satu gudang. Untuk proses belajar mengajar diantaranya kelas sebelas dan dua belas masuk pagi dan kelas sepuluh masuk siang. (ADV)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews