Riau  

Mushaf Digital Al-Imam Tawarkan Solusi Mudah Baca Alquran ke Gubernur Syamsuar

Founder Mushaf Digital Al-Imam, Fathhuddin Ja'far saat ekspos bersama Gubernur Syamsuar.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Founder Mushaf Digital Al-Imam, Fathhuddin Ja’far menawarkan revolusi digitalisasi mushaf Alquran kepada Gubernur Riau, Syamsuar, sebagai solusi untuk memudahkan orang-orang membaca Alquran.

Fathuddin mengatakan, perkembangan mushaf digital yang dimiliki Al-Imam sudah berada di generasi ketiga. Pada mushaf generasi ketiga tersebut tentunya terdapat pembaruan-pembaruan yang akan lebih memudahkan pengguna mushaf digital.

Alhamdulillah kali ini kita sudah di generasi ketiga, tentunya lebih lengkap, mulai dari baca Alquran, mendengar dan menyimak suara Alquran,” ujar Fathuddin, Selasa 14 Februari 2023.

Sebelumnya, pihak Al-Imam sudah melakukan ekspos bersama Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar terkait perkembangan mushaf digital.

“Saat kita laksanakan ekspos bersama Gubernur Syamsuar, beliau sampaikan bahwa sangat tertarik, dan nanti kami akan support program-program Alquran beliau yang sedang dipersiapkan. Kami akan persiapkan digitalisasinya,” tuturnya.

“Dengan digitalisasi ini akan memudahkan untuk menjagkau semua orang, kita akan buat revolusi digitalisasinya,” lanjutnya lagi.

Melalui revolusi digitalisasi tersebut, ucap Fathudin, nantinya seluruh indonesia bisa merasakan perkembangan mushaf yang sedang dipersiapkan oleh pihak Al-Imam.

“Semoga nantinya Riau menjadi Provinsi pertama yang menerapkan digitalisasi Alquran, sehingga diharapkan dapat ditiru oleh daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

Dijelaskan dia, pihaknya dan Pemerintahan Provinsi Riau masih merencanakan terkait pengaplikasian mushaf digital tersebut. “Kami masih melihat apakah nantinya akan menjadi penyuplai aplikasi dengan kriteria yang disepakati atau memanfaatkan apa yang sudah ada,” katanya.

Ia menjelaskan, Riau adalah daerah dengan populasi masyarakat beragama muslim, oleh karena itu ia berharap melalui revolusi digitalisasi tersebut dapat diterapkan sehingga memudahkan masyarakat muslim di Riau membaca Alquran.

“Melalui digitalisasi tersebut kita harapkan akan memudahkan dan menjadi solusi dari hambatan-hambatan yang menjadi alasan orang-orang dibalik kesibukannya, sehingga tidak membaca Alquran,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews