Sosial  

Optimalisasi Peran Milineal, FIM PII Wilayah Riau Jalin Kerja Sama dengan Karang Taruna

PEKANBARU , LAMANRIAU.COM – Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau menjalin kerja sama dengan Karang Taruna Provinsi Riau yang dilaksanakan Minggu (26/02/2023) di Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dalam upaya membentuk gerakan milineal yang peduli terhadap sosial kemasyarakatan, pendidikan dan hal positif lainnya di Provinsi Riau.

Silaturahmi dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Riau M Andri ST beserta jajaran dan Ketua Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau Ir Ulul Azmi ST IPP. Serta turut hadir pengurus FIM PII Wilayah Riau Insanul Rahman SP.

Kegiatan berlangsung secara santai dan penuh kekeluargaan dalam membicarakan program-program untuk kemajuan organisasi, masyarakat dan daerah.

Ketua Karang Taruna Provinsi Riau M Andri menyambut baik kerja sama tersebut. Ini langkah awal sebagai bentuk membangun milineal melalui program-program kerja terutama bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan dan profesi.

Ia menilai di era saat sekarang kekompakan dan kebersamaan adalah fungsi utama menggapai visi dan misi bersama. Terutama di Provinsi Riau yang memiliki banyak potensi sumber daya manusia, sumber daya alam melimpah tentunya kaum milineal harus berperan supaya ini bisa dikelola sebaik-baiknya.

Andri sangat akrab dengan Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau karena juga merupakan seorang Sarjana Teknik yang banyak memahami tentang etika dan profesi insinyur. Serta turut andil dalam pembangunan dan inovasi insinyur.

“Tentunya ini seperti saya masuk ke dalam rumah saya sendiri. Harapannya dengan kolaborasi ini bisa membuat dan melaksanakan garis-Garis besar dan program bersama nantinya untuk kemasyarakatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Ir Ulul Azmi ST IPP, Ketua FIM PII Wilayah Riau menyampaikan pertemuan ini sudah sejak lama direncanakan namun karena kesibukan masing-masing dan kegiatan yang berbeda satu sama lain baru bisa hari ini.

FIM PII Wilayah Riau menilai sangat aktif dan massif pergerakan Karang Taruna di Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Ketua M Andri ST. Tentu ini bisa memicu semangat bersama antara KT Provinsi Riau dan FIM PII Wilayah Riau dalam eksistensi positif mengembangkan profesi, sosial kemasyarakatan dan program-program lainnya.

Perlu disadari di era saat ini tentu harus membangun komunikasi, silaturahmi dan kolaborasi terutama antara para generasi muda supaya tidak mudah termakan isu dan terprovakasi serta bersama-sama membangun negara terkhusus Provinsi Riau sesuai bidang dan sasaran masing-masing organisasi.

“Kami yakin dengan sinergi ini semua yang kita programkan dalam organisasi masing-masing bisa berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan efek positif dan meningkatkan marwah masing-masing organisasi,” tuturnya. (Rilis)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews