Riau  

Diskominfotik Riau Literasi Media ke SMAN 4 Pekanbaru

Kepala Bidang IKP Diskominfotik Riau Eriadi Fahmi didampingi Plt. Sub Koordinator Komunikasi Diskominfotik Riau Dasmuri Putra menyerahkan buku Memimpin Ditengah Badai kepada Wakil Kepala SMAN 4 Bidang Humas Nurliana, Rabu (08/03/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau kembali menggelar Literasi Media ke Sekolah Menangah Atas (SMA) di Pekanbaru. Rabu 08 Maret 2023, tim Diskominfotik Literasi ke SMAN 4 Pekanbaru.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfotik Riau Eriadi Fahmi menjelaskan, Literasi Media ke SMAN 4 Pekanbaru, merupakan literasi kedua setelah SMAN 5 Pekanbaru. Literasi media akan dilaksanakan ke SMAN yang ada di Riau.

“Nanti bergilir, bukan hanya SMA/MAN di Pekanbaru, kita jadwalkan SMA tiap kabupaten/kota di Riau.” ujar Fahmi.

Dikatakan Fahmi, literasi media ini, sejalan dengan arahan Gubernur Riau Syamsuar. Agar generasi muda Riau memanfaatkan teknologi informasi untuk kepentingan yang lebih baik dan menjauhi informasi hoax.

“Umumnya, siswa-siswi SMA memiliki media sosial, karena memang zamannya. Oleh karena itu kita memberi edukasi, bagaimana bermedia sosial yang baik dan menjauhi hal-hal yang melanggar ketentuan sesuai UU ITE,” jelas Fahmi.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Zulkarnain, menyambut baik Literasi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau. Hal ini sejalan dengan program-program yang ada di SMA 4 Pekanbaru.

“Kami berterima kasih atas literasi Diskominfotik Riau ini, karena perkembangan digital sudah menjadi kebutuhan. Kami minta anak-anak sekalian untuk mengikuti literasi ini, sehingga bisa memahami bagaimana bermedia dengan baik,” ujar Zulkarnain.

Program Literasi Media Diskominfotik Riau di SMAN 4 Pekanbaru, dengan tiga narasumber Niko Situmorang membahas Teknik Media Literasi, Tiara Mulia Putri membahas tentang Keamanan Bermedia Sosial dan Galih Perwita Rosada menyampaikan materi tentang JE.NA.MA yang membahas tentang cara meraih brand atau merk.

Literasi media di SMAN 4 di selingi penampilan Musik Aquistik dan Syair dari siswa SMAN 4 Pekanbaru. Musik dan Syair SMAN ini pernah tampil di tingkat Nasional.

Acara yang dilaksanakan di Aula SMAN 4 Pekanbaru ini dihadiri Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Nurliana, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Dewi Kamar, Sub Koordinator Multimedia Rizan dan Plt. Sub Koordinator Komunikasi Diskominfotik Riau Dasmuri Putra. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews