Murid Fathrizk Pekanbaru Juara Silat Nasional

Murid SD MIT Fathrizk Pekanbaru Muhammad Rendi berhasil merebut juara 1 silat di Kejurnas Kapolri Cup 1.

LAMANRIAU.COM, CIBUBUR – Seorang pelajar Riau meraih prestasi tingkat nasional. Prestasi tersebut diraih Muhammad Rendi, murid SD MIT Fathrizk Pekanbaru, ketika berhasil merebut juara 1 silat di Kejurnas Kapolri Cup 1 yang berlangsung di Cibubur, Jakarta, akhir pekan lalu.

“Sebelum bertanding Rendi sempat juga ikut Pelatnas bersama tim-tim lainnya di Jawa, itu mungkin yang memberi nilai tambah, sehingga dia bisa merebut kejuaraan ini,” kata Satrio, pelatih Rendi, yang senantiasa mendampingnya.

Rendi merebut juara 1 setelah mengalahkan lawan tandingnya di final dari Tangerang Selatan, yang menempati posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga datang dari Bogor. Selain Rendi di bagian putra, prestasi gemilang direbut juga tim putri Riau, yang menempati juara 1, Cahya Shakila dari SD Islam Ashofa, Pekanbaru, diikuti juara dua dan tiga dari DKI Jakarta dan Bekasi.

Muhammad Rendi bersama pelatihnya, Satrio (kanan)

Rendi menyatakan gembira dan bersyukur atas prestasi yang diperolehnya ini. Begitu juga kesempatan yang diberi berlatih selama dua pekan bersama senior-senior dan pelatih hebat dari Jawa. “Walaupun capek, tiga kali sehari berlatih tapi saya senang menjalani nya, dapat ilmu yang luar biasa dari mereka di sana,” ujar Rendi.

Rendi mengakui dia semakin termovitasi untuk terus berlatih, meningkatkan prestasi dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan berikutnya. “Untuk ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semya yang telah memberikan dorongan, terutama orang tua, sekolah Fathrizk Panam, kepala sekola beserta guru-guru, dan pelatih,” kata Rendi. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews