Kunjungi SDN 001 Koto Rajo, Kapolres Kuansing Bantu 10 Meja dan 20 Kursi

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIk MSi memberikan bantuan meubiler untuk SDN 001 desa Koto Rajo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Jumat (17/03/2023).

LAMANRIAU.COM, KOTO RAJO – Polres Kuantan Singingi (Kuansing) memberikan bantuan meubiller untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 desa Koto Rajo, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Bantuan yang diberikan yakni berupa 20 unit kursi dan 10 unit meja.

Bantuan diserahkan langsung Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIk MSi, Jumat 17 Maret 2023 di sekolah tersebut. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kapolsek Kuantan Hilir AKP Yuhelmi, Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho SH MH, Plh. Kasi Humas Polres Kuansing AKP Feriwardy, KBO Reskrim Ipda Khainur Rasyid SH, serta Bhabinkamtibmas Desa Koto Rajo Bripka Asep.

Kapolres Rendra mengungkapkan, pemberian bantuan sarana prasarana belajar di SDN 001 Desa Koto Rajo, dalam rangka upaya Polri ikut berperan dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Karena kita sudah cek secara langsung, dari pantaun kita sudah banyak bangku dan meja yang sudah lapuk. Jangankan untuk dipakai, untuk memindahkan bangku dan kursi saja sudah tidak bisa,” sambungnya.

Hal semacam ini, kata Rendra, akan terus dilakukan pihak Polres Kuansing peduli ke dunia pendidikan untuk generasi penerus bangsa kedepannya dalam rangka menyiapkan sarana prasarana proses belajar mengajar.

“Polri akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu kami ingin keberadaan Polri dapat bermanfaat bagi masyarakat dan melalui bantuan sarana prasarana pendidikan dan meubiler ini dapat bermanfaat bagi sekolah dan siswa/siswi untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 001 Koto Rajo, Darlis SPd mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kuansing dan mengapresiasi Polres Kuansing yang telah ikut peduli dengan dunia pendidikan di Kuansing khususnya di sekolah yang dipimpinnya.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa berkelanjutan,“ harap Darlis. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews