Riau  

PCR Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan BKKBN Riau

Direktur Politeknik Caltex Riau (PCR), Dadang Syarif Sihabudin Sahid dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka mendukung program Bangga Kencana, Kamis (30/03/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka mendukung program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau Bangga Kencana serta untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, Politeknik Caltex Riau (PCR) melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Perwakilan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, Kamis 30 Maret 2023.

Perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Direktur Politeknik Caltex Riau (PCR), Dadang Syarif Sihabudin Sahid dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia, di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Dadang mengatakan kerjasama sudah lama terjadi, bahkan selama ini sudah berlangsung seperti pengabdian masyarakat.

“Kita dari PCR salah satunya berkontribusi untuk menciptakan aplikasi salah satunya Keluargaku. Saya juga baru sadar dalam peningkatan kualitas kependudukan, dibutuhkan kerjasama dan peran semua pihak termasuk dunia pendidikan. Begitu juga dengan pencegahan stunting, makanya kami melalui kerjasama ini akan melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung program kependudukan,” katanya.

Diakui, kegiatan tidak saja menunjang program dan kegiatan BKKBN Riau tetapi juga untuk pendidikan mahasiswa PCR untuk belajar.

“Kegiatan kerjasama ini sebetulnya untuk menunjang studi, kajian-kajian tentang kependudukan dan permasalahan pendidikan. Karena pengendalian penduduk ini perlu kita lakukan bersama untuk mencapai kualitas sumber daya manusia dengan kompetisi yang tangguh, tumbuh hingga bisa bersaing di era global,” tambahnya.

Sementara itu, Mardalena Wati Yulia mengatakan PCR sebagai salah satu perguruan tinggi utama di Pekanbaru, Riau yang memiliki potensi di bidang informasi dan tekhnologi. Disisi lain BKKBN ingin memperkuat jaringan sehingga kerjasama perlu ditingkatkan.

“Melalui perjanjian kerjasama ini akan membantu BKKBN untuk saling berkomitmen dan berkoloborasi secara erat terkait kerjasama pendidikan dan kependudukan di Riau terutama terkait dengan IT. Karena PCR memang basis informatika,” ungkapnya.

Kerjasama yang dijalin akan semakin kuat dan erat disejalankan dengan program kampus merdeka. Sehingga kedua belah pihak bersepakat melalui kerjasama yang ditandatangani bersama. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews