Riau  

Gubernur Syamsuar Serahkan Bantuan untuk Ponpes Al-Kahfi Bangun Purba

Gubernur Syamsuar menyerahkan bantuan Baznas Provinsi Riau untuk Pondok Pesantren Al-Kahfi Bangun Purba, Rokan Hulu, Kamis (06/04/2023).

LAMANRIAU.COM, ROKAN HULU – Kepedulian Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar terhadap pondok pesantren di Provinsi Riau sudah tidak diragukan untuk menciptakan generasi muda yang mencintai Alquran.

Saat Safari Ramadan di Kabupaten Rokan Hulu, orang nomor satu di Riau ini berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kahfi Bangun Purba yang berada tidak jauh dari perbatasan Provinsi Riau dengan Sumatera Utara (Sumut).

Adapun tujuan dari kunjungan ke Ponpes Al-Kahfi tersebut dalam rangka menyerahkan bantuan untuk pembangunan asrama yang sebelumnya mendapat musibah kebakaran.

Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan bencana untuk pembangunan asrama agar Ponpes ini bisa berjalan normal kembali sesuai apa yang menjadi harapan pihak Ponpes dan yayasan.

“Kehadiran kami di sini bersama Baznas untuk menyerahkan bantuan untuk pondok pesantren sekaligus bersilatrahmi dengan masyarakat,” kata Syamsuar di Ponpes Al-Kahfi Bangun Purba, Kamis 06 April 2023.

“Di Baznas pusat itu ada program untuk bantuan bencana, jadi program pusat ini juga dilakukan oleh Baznas Provinsi dan harapannya juga menular ke kabupaten sehingga jika terjadi bencana bisa segera ditindaklanjuti,” terangnya.

Adapun bantuan yang disalurkan Pemerintah Provinsi Riau melalui Baznas yakni sebesar Rp 200 juta. Gubernur Syamsuar menjelaskan bahwa sebenarnya bantuan ini telah dipersiapkan sehingga orang tua yang telah mengamanahkan anaknya untuk belajar di pondok pesantren tersebut tidak terganggu.

“Semoga menjelang bantuan asrama ini siap tidak mengganggu santri-santri kita dalam proses belajar,” pungkasnya.

Saat menyerahkan bantuan, Gubernur Syamsuar didampingi Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Sukiman dan Indra Gunawan, turut hadir Kadiskominfo Provinsi Riau Erisman Yahya serta tamu undangan lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews