PT IGE Bagikan 300 Paket Lebaran untuk Masyarakat di Kecamatan Sungai Apit

LAMANRIAU – PT International Green Energy (IGE) memberikan paket lebaran ke masyarakat di tiga kampung di Kecamatan Sungai Apit, Senin (17/4/23).

Paket tersebut berupa sejumlah bahan pokok, diserahkan untuk masyarakat Kampung Mengkapan, Sungai Rawa dan Rawa Mekar Jaya.

Masing-masing kampung diberikan 100 paket bingkisan, dengan total 300 paket.

Dipilihnya tiga kampung tersebut, sebagai bentuk kepedulian perusahaan bergerak di bidang ekspor cangkang sawit itu ke daerah operasionalnya.

“Alhamdulillah, ini bentuk kepedulian kita untuk daerah operasional,” kata General Manager PT IGE Dwi D Sugari.

Dwi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan ke daerah operasionalnya.

“Tidak hanya bantuan paket lebaran Idul Fitri saja, hari raya Idul Adha juga kita rutin memberikan hewan kurban ke daerah setempat. Selain itu juga, jika ada masyarakat yang mengantarkan proposal, Insya Allah kita akan akomodir,” terangnya.

Dwi mengatakan, perusahaan tersebut sudah menjalankan operasionalnya selama 3 tahun terakhir.

“Alhamdulillah, setiap tahunnya. Ada kontribusi kita untuk masyarakat setempat. Kemudian, untuk tenaga kerja juga, kita prioritaskan tenaga kerja tempatan,” ucap Dwi.

Sementara itu, Penghulu Kampung Mengkapan Muhir mengapresiasi bantuan yang diberikan perusahaan tersebut.

Muhir mengaku, PT IGE setiap tahunnya rutin memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

“Sejak berdirinya PT IGE di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat. Terutama masyarakat kurang mampu dengan bantuan yang diberikan,” kata Muhir. (LR/Herian)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews