Puluhan Korban Terjebak Dalam Kapal Karam di Perairan Sungai Guntung

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Kecelakaan speedboad yang tenggelam terjadi di perairan Indragiri Hilir, tepatnya di daerah Sungai Guntung, Kateman pada Kamis 27 April 2023. Dikabarkan speedboat tersebut mengangkut lebih dari 50 orang penumpang.

“Boat Tembilahan-Tanjung Pinang terbalik di Perairan Sei Guntung,” tulis akun Facebook Aiman yang menyertakan sejumlah video kecelakaan laut tersebut.

Akun tersebut juga memosting kondisi kapal sebelum insiden tenggelam terjadi. Terlihat di dalam kapal terdapat penumpang yang duduk penuh berhimpitan.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial Facebook, Senin siang ini, memperlihatkan kapal cepat tersebut sudah dalam posisi terbalik. Puluhan penumpang keluar dari dalam kapal dibantu oleh sebuah kapal kayu. Para penumpang juga keluar berenang sambil memegang tali dievakuasi ke kapal yang berada di samping speed.

Video lain memperlihatkan sejumlah anak kecil yang berhasil dievakuasi dari dalam speedboat. Ada juga sejumlah wanita yang menangis terduduk di dermaga dalam kondisi basah kuyub. Tampaknya mereka baru saya dievakuasi dalam dalam kapal.

Dilaporkan kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Tembilahan tujuan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau yang berangkat pada pulu 10.40 WIB. Disebut kalau speedboat tersebut bernama SB Evelin Calissa 01 yang terbalik di dekat perairan Pulau Burung, di kemudikan oleh Kapten Samran dan membawa ABK sebanyak 5 orang.

Adapun kapal tersebut mengangkut sekitar 51 orang. 45 orang dewasa dan 6 orang Anak-anak. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews