Riau  

BKKBN Riau Ujicoba Aplikasi Sistem Informasi Peringatan Dini Pengendalian Penduduk

BKKBN Riau lakukan ujicoba aplikasi Sistem Informasi Peringatan Dini Pengendalian Penduduk (Siperindu) tahun 2023.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Upaya pencanangan pencegahan kasus stunting di Riau, masih terus dimaksimalkan oleh Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Riau. Salah satunya dengan menggelar kegiatan ujicoba aplikasi Sistem Informasi Peringatan Dini Pengendalian Penduduk (Siperindu) tahun 2023 di Aula Kantor BKKBN Provinsi Riau Jalan Terubuk Pekanbaru, Rabu 03 Mei 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Dra Mardalena Wati Yulia dan diikuti oleh stakeholder terkait. “Kegiatan ini, secara tidak langsung juga agar target pencapaian kasus stunting di riau, dapat di peroleh dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Pihaknya juga menargetkan, melalui kegiatan ini, dapat memberikan kemudahan dalam upaya percepatan penurunan stunting di Riau.

“Program ini juga untuk program pengendalian penduduk, agar dapat sejalan dengan perkembangan kependudukan, dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang,” ujar Mardalena.

Melalui aplikasi yang ada, maka secara tidak langsung nantinya akan mudah dalam memberikan solusi dan apa yang harus dilakukan terkait persoalan yang terjadi di lapangan.

“Hal ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2020, 2021 dan saat ini sedang dilakukan ujicoba. Mudah-mudahan aplikasi ini dapat memberikan dampak yang positif, untuk penanganan percepatan penurunan stunting di Riau,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews