Diduga Disambar Petir, Nelayan Tewas di Perairan Igal

Proses pencarian seorang nelayan yang tenggelam dan tewas disambar petir di perairan Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (08/05/2023).

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Seorang nelayan Desa Iga, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir dilaporkan meninggal dunia, setelah tenggelam di air akibat kapal karam disambar oleh petir. Kejadian pada Senin 08 Mei 2023 sekitar pukul 15.30 WIB siang tadi.

Menurut laporan polisi, siang itu ketiga nelayan masing-masing Abdul Mukit (19), Mail (55) dan Rizki Safui (23) sedang tengah menggunakan pompong menyusuri perairan desa Igal dari Kampung Melitan. Namun dalam perjalanan dengan kondisi cuaca hujan, tiba-tiba petir yang mereka tumpangi menyambar disambar oleh petir dan karan.

Korban bernama Abdul Mukit tersambar petir dan jatuh ke air dan diketahui meninggal dinia. Sedangkan temannya Mail dan Rizki Safii selamat dalam kejadian tersebut.

Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan ke Polsek Mandah. Kapolsek Mandah AKP Ronny Reduansah SH, MH bersama Kanit Reskrim Ipda Satber Simanjuntak, Bhabin Kamtibmas Desa Igal Bripka Firdaus dan Babinsa Desa Igal Serma H. Situmorang bersama masyarakat dan nelayan langsung melakukan pencarian ke lokasi.

Sekira pukul 17.54 wib korban Abdul Mukit akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka di Kampung Melitan desa Igal untuk dimakamkan. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews