Asahan  

Pemkab Terima Audensi KPU Kabupaten Asahan

KPU Kabupaten Asahan menggelar audensi dengan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Buwono di Ruang Kenanga Kantor Bupati, Rabu (10/05/2023). (Foto: Diskominfotik Asahan)

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Bupati Asahan diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Buwono menerima audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Ruang Kenanga Kantor Bupati, Rabu 10 Mei 2023.

Dalam audiensinya Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat menyampaikan tujuan terkait akan dilaksanakannya Kirab Pemilu 2024 dengan tema “Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara”. Kirab ini merupakan agenda sosialisasi KPU pada masyarakat untuk mengenalkan partai politik, info tahapan Pemilu dan info-info pemilihan lainnya.

“Dalam pertemuan ini kami juga berharap agar Bupati Asahan dapat hadir pada acara pembukaan Kirab Pemilu. Kegiatan itu juga nantinya akan dihadiri oleh KPU Provinsi, 10 KPU Kabupaten/Kota, Forkopimda, Ormas, OKP, dan juga masyarakat,” terang Hidayat.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Buwono mengaku silaturahmi ini merupakan wahana koordinasi antara penyelenggara Pemilu dengan Pemerintah Daerah sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

Terkait dengan Pemilu 2024, Pemkab Asahan mendukung sepenuhnya supaya agenda politik tersebut berjalan lancar dan sukses. “Insyaallah jika tidak berhalangan, Bupati akan hadir pada pembukaan kirab tersebut. Beliau berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” pungkas Buwono. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Dahrul W Tanjung

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews