Samsung Galaxy A24 Hadi dengan Harga Terjangkau

Samsung Galaxy A24

LAMANRIAU.COM – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi memperkenalkan Galaxy A24, merupakan handpone mid-range tiga jutaan yang hadir dengan sejumlah peningkatan.

Samsung Galaxy A24 memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci beresolusi FHD+, dibekali baterai 5.000mAh dan 25W fast charging, triple camera dengan kamera utama 50MP OIS, memori RAM 8GB yang ditambah RAM Plus serta performa dari prosesor Octa-Core.

Dalam keterangan resminya pada Senin 08 Mei 2023 dijelaskan bahwa banyaknya aktivitas digital yang dilakukan melalui ponsel membuat pengguna membutuhkan layar yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja, bahkan di bawah kondisi pencahayaan yang sangat terang.

Samsung Galaxy A24 hadir dengan tingkat visibilitas yang lebih tinggi pada siang hari sekaligus tetap nyaman di mata pada malam hari. Smartphone ini dibekali layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan level brightness 1000nits yang menghasilkan peningkatan kecerahan pada siang hari sampai 200 persen lebih terang.

Sedangkan pada malam hari, fitur eye-care akan mengurangi Blue Light sampai 6 persen untuk membuat mata tetap nyaman ketika scrolling medsos atau gaming tanpa mendisrupsi pola jam tidur.

Dengan refresh rate 90Hz, segala transisi yang ada di dalam berbagai konten yang ditampilkan di layar ini diklaim terlihat smooth di mata. Begitu juga saat browsing internet, scrolling di timeline medsos atau gaming di mana gameplay akan terasa lebih mulus, tidak terlihat patah-patah.

Baterai ponsel jelas menjadi spesifikasi yang sangat vital untuk gaya hidup digital. Dengan kapasitas yang besar dan daya yang bisa bertahan lebih lama, user bisa memanfaatkan ponsel untuk bekerja, berkomunikasi, terhubung dengan orang lain, dan menikmati hiburan.

Smartphone hadir dengan baterai 5.000mAh yang diklaim bisa bertahan hingga dua hari sehingga Galaxy A24 bisa dimaksimalkan untuk ngonten, streaming drama favorit, scrolling timeline di medsos, dan sebagainya.

Terdapat fitur Adaptive Power Management yang akan menggunakan daya baterai lebih efisien menurut settingan pengguna. Saat baterai habis, ada fitur 25W fast charging yang akan membantu mengisi daya dengan cepat. Hanya dengan charging 30 menit, ponsel bisa digunakan seharian.

Ponsel ini memiliki triple camera belakang dengan formasi lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa makro 2MP. Selfie camera juga sudah ditingkatkan dengan lensa baru 13MP. Kamera multi-lensa pada Galaxy A24 dapat memotret dengan hasil yang begitu hidup dan mendetail. Lensa ultra-wide 5MP bisa memotret dengan sudut pandang lebih luas hingga 117 derajat sehingga pengguna bisa memotret dengan objek foto lebih banyak, merekam foto lanskap, atau memotret dengan efek distorsi yang estetik.

Hadirnya fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang disertai dengan video digital image stabilization (VDIS) pada lensa utama akan membuat user bisa ngonten dengan video yang pasti stabil dan bebas blur.

Sementara itu, selfie camera sudah ditingkatkan dengan lensa 13MP dan tingkat kejernihan lebih baik. Ponsel juga sudah dibekali kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB yang bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu memori eksternal.

Samsung Galaxy A24 dibekali prosesor Helio G99. Kelancaran kinerjanya juga ditopang oleh memori RAM 8GB yang bisa diperluas dengan RAM Plus 8GB.

Kemudian, gawai juga sudah dibekali dengan akses biometrik fingerprint untuk mengamankan transaksi di mobile banking atau e-wallet dan fitur Near Field Communication (NFC) untuk melakukan pembayaran digital tanpa tunai.

Samsung Galaxy A24 hadir dengan desain flat yang elegan, dalam balutan material glastik yang glossy. Ponsel tersedia dalam pilihan warna-warna modern Silver, Light Green, dan Black. Ini sudah bisa didapatkan beserta travel adaptor 15W di toko online dan gerai ponsel resmi di seluruh Indonesia dengan harga Rp3,5 juta.

Samsung memberikan penawaran yang menarik selama periode pre-order pada 8–14 Mei 2023 senilai Rp 218 ribu di Samsung.com/id serta partner e-commerce BliBli dan Akulaku antara lain berupa potongan harga Rp 100 ribu, kuota IM3 hingga 17GB, dan akses YouTube Premium selama 2 bulan. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews