Hukrim  

Perampok Agen BRI Link Terungkap, Polisi Sita Senjata Air Soft Gun

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Satreskrim Polresta Pekanbaru melakukan penangkapan terhadap pelaku perampokan di gerai BRI Link. Pelaku berinisial Z alias H ditangkap di Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Pelaku kabur setelah tiga bulan kejadian dengan menggasak uang sejumlah Rp17 juta. Selain itu juga polisi menemukan barang bukti air soft gun yang digunakan saat pelaku beraksi di Jalan Muhajirin pada 19 Februari 2023 lalu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian menjelaskan senjata api air soft gun didapat dari rekannya yang saat ini turut diamankan petugas. Pelaku sebelum beraksi meminjam senjata api tersebut.

“Pelaku tunggal saat beraksi, namun senjata yang digunakan pinjam dari rekannya. Biaya peminjaman senjata api senilai Rp1 juta,” ungkap Kapolresta dalam keterangan pers, Pada Jumat 19 Mei 2023.

Dari keterangan pelaku, uang tersebut juga dipakai untuk membeli narkotika. Dirinya nekat merampok lantaran tidak memiliki uang setelah dipecat dari pekerjaan.

“Statusnya tidak bekerja, dulunya bekerja namun karena ada kasus narkotika dikeluarkan dari perusahaannya. Motifnya ekonomi karena tidak punya uang melakukan aksi perampokan,” ucap Kapolresta.

Kini tersangka harus mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Pekanbaru. Terhadap dirinya dijerat Pasal 365 KUHP tengang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

“Kita amankan barang bukti berupa satu pucuk air soft gun, sepeda motor, helm dan jaket yang digunakan saat beraksi. Serta ada cctv juga yang kita amankan,” pungkasnya. ***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews