Dua Peraih Medali SEA Games Kamboja Diundang ke DPRD Riau, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Riau

PEKANBARU  – Dua orang atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw diundang secara khusus oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti, Jumat (26/5/2023).

Dua orang atlet ini, kata Syafaruddin Poti, berhasih meraih 3 medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Keduanya ialah Muhammad Hafiz dan Wan Annisa.

Syafaruddin Poti menyebutkan dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh kedua Atlet ini. Karena membawa nama Indonesia di kancah internasional.

“Mereka ini adalah anak asli dari Provinsi Riau yang dikirim oleh Pengurus Besar (PB) sepak takraw Riau, tentu prestasi seperti ini perlu diapresiasi,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar memberikan apresiasi khusus, kepada anak negeri yang berprestasi di Ajang SEA Games tersebut.

“Mari kita memberikan ruang kepada anak-anak Provinsi Riau untuk berkompetisi. Semoga dengan prestasi ini dapat membawa keberhasilan untuk anak-anak kita di masa depan,” ucap Poti.
“Semoga Pemprov bisa memberikan apresiasi dalam bentuk pembinaan, karena mereka ini telah mengharumkan nama Riau. Bawalah duduk untuk makan bersama dan memberikan support untuk kelanjutan dunia olahraga di Provinsi Riau,” pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Hafiz dan Wan Annisa mengaku sangat senang atas jamuan yang diberikan oleh lembaga DPRD Riau. Ia mengaku ini adalah pengalaman pertama baginya.

“Ini adalah kehormatan bagi saya pribadi, karena tak pernah disambut seperti ini sebelumnya. Saya sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan bapak Wakil Ketua DPRD Riau,” kata Hafiz.

“Saya juga berterima atas support yang diberikan pak Syafaruddin kepada kami, semoga dunia olahraga di Provinsi Riau bisa lebih bangkit lagi,” tambah Annisa.

Untuk diketahui, Muhammad Hafiz dan Wan Annisa berhasil sumbang emas, perak dan perunggu selama ajang perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja.

Untuk medali perunggu diraih Tim sepak takraw putri, Wan Annisa dan kawan-kawan setelah kalah melawan Thailand, sedangkan medali emas dan perak disumbangkan oleh Muhammad Hafiz  beserta kawan-kawan yang tergabung dalam tim sepak takraw putra, yang lebih dulu mengalahkan Myanmar.

Rencananya, besok, Sabtu (27/5/2023), Muhammad Hafiz dan Wan Annisa akan bertolak ke Kabupaten Bengkalis dan melakukan prosesi arak-arakan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews