Hukrim  

57 Pasangan LGBT Terciduk Oleh Satpol PP Pekanbaru di Sebuah Wisma

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU РSatpol PP Pekanbaru menjaring puluhan pasangan diduga Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) dan bukan suami istri saat razia gabungan Pada Minggu dini hari 28 Mei.  Dimana delapan orang lainnya diamankan petugas Polsek Sukajadi atas kasus narkoba dalam razia tersebut.

Menurut Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian, razia tersebut digelar atas laporan masyarakat yang resah dengan maraknya pasangan LGBT yang ngamar dalam wisma di Jalan Pepaya. Sekitar delapan orang diduga LGBT terciduk usai asyik di kamar bersama pasangannya.

” Razia ini atas permintaan kapolsek Sukajadi dan camat Sukajadi. Kita amankan sejumlah pasangan diduga LGBT,” ucap ¬†Zulfahmi Adrian, Pada Minggu Pagi 28 Mei 2023.

Razia tersebut sebanyak 29 wanita dan 28 pria diamankan di Wisma Ahmad Yani dan Wisma Sukajadi. Totalnya, ada 57 orang diduga LGBT.

“Dalam razia di dua Wisma ini, kami menemukan empat wanita dalam satu kamar. Di kamar lain, kami menemukan beberapa pria diduga gay,” pungkas Zulfahmi.

Puluhan muda mudi tersebut langsung menjalani proses pendataan di Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. Razia ini sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 13 Tahun 2021 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. 

Zulfahmi menyebut, petugas tidak cuma mengamankan pasangan LGBT dan pasangan ilegal. Ada juga yang terlibat narkoba dan membawa senjata tajam.***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *