Riau  

Ketua TP PKK Riau Dikukuhkan Sebagai Bunda GenRe

Ketua TP PKK Riau Misnarni Syamsuar didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia, usai dikukuhkan sebagai Bunda GenRe Riau, Rabu (31/05/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar dikukuhkan oleh Gubernur Riau Syamsuar sebagai Bunda Generasi Berencana (GenRe) Riau.

Pengukuhan dilaksanakan pada acara Apresiasi Duta dan Jambore Kreaifitas (ADUJAK) Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Provinsi Riau, Rabu 31 Mei 2023 malam di Hotel Grand Central Pekanbaru.

Syamsuar mengatakan, bahwa menjadi bunda gernerasi berencana merupakan tugas yang mulia. Hal ini karena dapat mendampingi dan pembinaan kepada remaja agar bisa merencanakan masa depan yang berkualitas.

“Pada malam ini juga dilaksanakan pengukuhan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Riau sebagai Bunda GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Riau. Di mana ini merupakan tugas mulia yang diemban dalam rangka mendampingi dan pembinaan kepada remaja agar dapat merencanakan masa depan yang berkualitas,” katanya.

Gubri Syamsuar menjelaskan, mengemban amanah sebagai Bunda GenRe harus siap mendengarkan, memperhatikan, dan menjadi motivator serta inspirasi bagi remaja di Bumi Lancang Kuning.

“Kepada Ibu Ketua TP PKK Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat atas pengukuhan sebagai Bunda GenRe Provinsi Riau, sosok lbu yang selalu siap mendengarkan, memperhatikan dan menjadi motivator serta inspirasi bagi remaja atau Generasi Berencana di Provinsi Riau,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur Syamsuar juga mengucapkan selamat kepada para pemenang GenRe Awards. Baginya peraih juara I putra dan putri ini bisa supaya bersiap-siap mewakili Provinsi Riau dalam pemilihan Duta Genre tingkat nasional.

“Tentu kita ingin mengulang keberhasilan Provinsi Riau pada tahun 2022 yang lalu, berhasil meraih Juara I Putri pada pemilihan Duta GenRe Tingkat Nasional, atas nama ananda Novera,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhnya Ketua TP PKK Riau Misnarni Syamsuar menjadi Bunda GenRe Riau. Dia menambahkan sudah selayaknya Misnarni Syamsuar menyandang predikat bunda generasi berencana.

“Saya mengucapkan selamat kepada ibu Misnarni Syamsuar yang saat ini telah dikukuhkan menjadi bunda GenRe Riau. Karena dengan begitu ini dapat membatu kami mensosialisasikan percepatan penurunan stunting dan mendampingi dalam perencanaan generasi yang berkuliatas kedepannya,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews