PB Ju-Jitsu Resmi Masuk Anggota KONI Riau

Ketua KONI Riau H Iskandar Hoesin (tengah) beserta pengurus lainnya menerima kepengurusan PB Ji-Jutsu sebagai keanggotaan baru di organisasi olahraga tersebut. (Foto: Dokumen)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Besar (PB) Ju-Jitsu Provinsi Riau resmi menjadi anggota Komite Olahraga NasionaI Indonesia (KONI) setempat setelah diterimanya bendera pataka oleh Ketua KONI Riau Ir H Iskandar Hoesen, Jumat 09 Juni 2023.

Ketua PB Ju-Jitsu Riau Haryono mengatakan, setelah pengesahan ini pihaknya masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar, yakni melengkapi syarat pembentukan pengurus cabang di 12 kabupaten/kota di wilayah Riau dan dinyatakan ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024.

Tidak berhenti di situ, PB Ju-Jitsu Riau juga harus melakukan pembibitan dan pembinaan atlet secara terus menerus. Sebab, menurutnya, hal tersebut penting sebagai tolak ukur cabang olahraga tersebut dapat meraih prestasi nantinya.

“Kami punya harapan besar terhadap PB Ju-Jitsu untuk pengembangan prestasi di kancah nasional maupun internasional. Karena itu, Pengprov PB Ju-Jitsu ini harus punya kemampuan menambah dan meningkatkan prestasi, karena olahraga ini terukur, yakni soal prestasi tersebut,” ujarnya.

Selain itu, setelah sah menjadi anggota KONI Riau, Haryono menjelaskan cabang olahraga PB Ji-Jutsu ini dapat mengikuti eksibisi untuk Pra PON pada tahun 2023.

“Tentu, PB Ju-Jitsu Riau ini bisa mengikuti eksibisi Pra Pekan olahraga Nasioanal (PON), karena sudah sah menjadi cabang olahraga di KONI Riau,” ucap Haryono.

“Terakhir mungkin kami akan persiapkan regulasinya terlebih dulu, setelah itu berkoordinasi ke PB Ju-jitsu kabupaten/kota untuk bersiap mengikuti eksibisi. Kami optimistis dengan waktu kurang satu tahun ini siap menuju PON,” ujar Haryono

Pengurus KONI Riau Deni Satriadi yang membidangi organisasi dan sekaligus tim verifikasi penerimaan Cabor baru, menyampaikan harapan kepada Pengurus Ji-Jutsu Riau untuk berkembang kedepannya.
“Setelah melalui proses panjang, akhirnya 3 Cabor dinyatakan sah menjadi anggota KONI Riau salah satunya Ji-Jutsu yang diketuai Haryono. Harapan kami ketika sudah masuk KONI, marilah bersinergi untuk menggapai perestasi sesuai dengan harapan bersama,” kata Deni singkat. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews