Butuh Pengawalan Ketat, PSSI Pahami Timnas Argentina Ingin Nyaman

lamanriau.com

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan, pengawalan ketat yang saat ini dilakukan merupakan permintaan Timnas Argentina. Bahkan, Skuad Tango itu berpesan untuk merahasiakan hotel tempat mereka menginap selama di Indonesia.

Arya mengungkapkan, pihaknya memahami Timnas Argentina ingin merasa nyaman dan tenang jelang FIFA Matchday melawan Indonesia. Karena  itu, pemerintah melalui PSSI memberikan pelayanan ekstra untuk tim sepak bola nomor satu dunia tersebut.

“Salah satu poin dari mereka adalah, keinginan lebih nyaman, tenang ketika datang ke Indonesia. Jadi mereka minta lebih khusus lah masalah ini,”  Ucap Arya Sinulingga saat dikonfirmasi wartawan, pada  sabtu 17 Juni 2023.

Kemudian, Arya menilai, sejauh ini pemain dan ofisial Argentina merasa senang terkait fasilitas yang diberikan Indonesia. “Jadi segi keamanan dan kenyamanan yang mereka inginkan, apalagi pengalaman di negara sebelumnya,” ucap Arya.

PSSI nampak bersungguh-sungguh dalam memberikan fasilitas pelayanan pada Timnas Argentina, setibanya di Indonesia,  Jumat malam 16 Juni 2023, pukul 22.50 WIB,. Brimob Polri mengawal pemain dan ofisial Argentina, dari Bandara Soekarno-Hatta sampai hotel, hingga latihan tertutup,  Pada Sabtu 17 Juni 2023.

Terlihat jajaran mobil anjing pelacak K-9 sampai mobil anti-teror bom berjaga di sekitar hotel tempat menginap Squad Tango. Bahkan, pengunjung yang ingin memasuki hotel diawasi lebih ketat dari biasanya.

Awak media yang datang meliput, tidak diperkenankan melewati garis tersebut. Jarak pintu masuk ke garis sekitar 10 meter.

Penjagaan ketat juga terlihat di dekat lift hotel. Dikhawatirkan, terdapat oknum yang memaksakan diri mendekat ke rombongan Argentina.

Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Fabian Tapia, merasa kagum dan terkejut mendapat sambutan istimewa dari PSSI. AFA pun berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan jajarannya, secara antusias menyambut Timnas Argentina.

“Terima kasih banyak Indonesia, kepada Federasi Sepak Bola dengan Presidennya Erik Thohir, atas sambutan yang begitu hangat. Kami Timnas Argentina sangat senang berada di sini,” ujar Tapia dikutip dari media Argentina, Ciudadano, Sabtu 17 Juni 2023.

Timnas Argentina telah sampai di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Jumat malam 16 Juni 2023 pukul 21.50 WIB. Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan jajarannya, menyambut kedatangan Squad Tango dengan mengalungkan syal tradisional motif batik.

“Selamat datang di Indonesia tim Argentina. Semoga mereka enjoy, nyaman dan menikmati pertandingan di sini,” ucap  Erick dikutip dari laman PSSI, Pada Sabtu 17 Juni 2023.

Squad Argentina, dipimpin langsung oleh pelatih Lionel Scaloni dan jajarannya. Begitu tiba di Bandara, seluruh tim dan ofisial Argentina langsung istirahat ke hotel.

Rncananya, hari ini Timnas Argentina memulai sesi latihan tertutup, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Argentina melawan Indonesia di SUGBK, pada Senin 19 Juni 2023 mendatang.

 Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews