Messi Tidak Akan Datang, Erick Thohir: Tidak Perlu Kecewa Masih Ada Bintang Lain

lamanriau

LAMANRIAU.COM, JAKARTA -Ketua Umum PSSI Erick Thohir merasakan apa yang dirasa para penggemar bintang Argentina Lionel Messi. Erick mengaku ikut sedih dengan ketiadaan pemain yang di juluki ‘La Pulga’ itu.

“Ketika misalnya Messi tidak memilih datang tentu saya sangat sedih, apalagi saya juga dukung messi. Tapi kalo kita tidak diapresiasi tidak apa-apa, masih banyak bintang lain, bintang-bintang muda lain yang sedang berkembang,” Kata Erick dalam kunjungannya ke Garuda Store pada Sabtu  17 Juni 2023.

Walau kecewa, namun Erick mengingatkan pecinta sepak bola tanah air untuk mengingat, bahwa bangsa Indonesia harus dihargai. Sebesar apa pun kecintaan terhadap seorang pemain, namun sebagai bangsa keberadaan Indonesia harus dihargai.

“Jadi tentu ini yang saya ingin ketuk hatinya, bahwa kita ini harus diapresiasi sebagai bangsa. Jangan hanya follow-follow medsos terus akhirnya mereka hanya jualan, sedangkan kontribusi balik untuk indonesia tidak ada,” ucap Erick.

Erick kembali menjelaskan, FIFA Matchdag bersama Argentina adalah bagian dari membangun mental bertanding Timnas Indonesia. Sehingga bertandingan ini akan memberi dampak baik bagi pengembangan sepak bola nasional.

“Tentu ketika kita punya FIFA Matchday, saya ingin ada yang namanya mengambil poin, tetapi juga ada yang meningkatkan moral, mental dan nyali bertanding. Ketika Argentina datang, banyak pemain-pemain luar biasa seperti Julian Alvarez, saya rasa ini hal yang tentu positif buat indonesia,” kata pemilik Oxford United itu.

Pertandingan Indonesia kontra Argentina akan digelar pada Senin 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Pertandingan FIFA Matchday ini merupakan bagian dari rangkaian tur Asja Timnas Argentina

Sebelumnya, Argentina telah melakukan satu pedtandingan kontra Timnas Asutralia pada Kamis 15 Juni 2023 di Tiongkok. Dimana La Albiceleste menaklukkan The Socceroos 2-0.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews