Riau  

Gubernur Syamsuar Gelar Panen Raya Padi di Desa Pasar Kembang Keritang

Gubernur Riau Syamsuar melaksanakan kegiatan panen raya padi di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (21/06/2023). (Foto: Diskominfotik Riau)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyapa masyarakat Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat kegiatan panen raya padi di Desa Pasar Kembang, Rabu 21 Juni 2023. Warga yang sudah menunggu Gubri Syamsuar sejak pagi larut dalam kegembiraan.

Gubernur Riau Syamsuar disambut hangat warga Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir.

Cuaca panas di lokasi panen raya padi tak menyurutkan semangat warga Keritang untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Gubri Syamsuar. Saat sesi tanya jawab dimulai, warga dan perwakilan kelompok langsung menyampaikan harapan dan keluh kesahnya kepada Gubri Syamsuar.

Gubernur Riau Syamsuar didampingi Bupati Inhil HM Wardan melakukan panen raya padi di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang

Allhamdulilah hari ini saya dan pak bupati Inhil melaksanaan panen raya di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang. Kita juga tadi dialog dengan para petani untuk meningkatkan produksi padi di Inhil,” kata Gubri Syamsuar.

Gubernur Riau Syamsuar dan Forkompimda Inhil melakukan panen raya padi di Desa Pasar Kembang, Keritang.

Gubri mengungkapkan, Kabupate Inhil merupakan daerah yang memiliki lahan sawah padi terluas di Riau. Sehingga harus diperhatikan oleh pemerintah agar para petani padi di Inhil bisa bertahan dan tidak mengalihfungsikan lahanya menjadi kebuh sawit.

Gubernur Syamsuar didampingi istri dan Bupati Inhil HM Wardan beserta istri serta Formompinda Inhil berfoto usai panen raya padi di Desa Pasar Kembang.

“Kita tau bahwa Inhil merupakan lumbung pangan di Riau yang terluas tanaman padinya. Karena itu kami punya perhatian lebih kepada para petani padi di Inhil,” ujarnya.

Gubernur Riau Syamsuar melayani warga yang ingin berswa foto dengannya.

Perhatian serius dari Pemprov Riau langsung ditunjukkan oleh Gubri Syamsuar dengan langsung merespon setiap permintaan dari para petani padi di Inhil. Terutama di Kecamatan Keritang.

Gubernur Syamsuar menyerahkan bantuan alat pasca panen padi kepada Kelompok Tanj Hidup Baru Desa Kota Baru Reteh, Kecamatan Keritang.

“Banyak kebutuhan yang diminta ole para petani yang tadi disampaikan kepada kami, insyaallah akan kami penuhi, dan akan kami perjuangkan di APBD  kita, nanti akan kami anggarkan batuan sarana dan pra sarana untuk meningkatkatkan produksi padi di Inhil,” katanya.

Gubernur Riau Syamsuar menghadiri kegiatan panen raya padi di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (21/06/2023).

Usai kegiatan panen padi ditengah cuaca yang panas terik Gubri Syamsuar masih sempat melayani para fansnya yang meminta tandatangan dan foto bersama.  Dengan ramah dan senyuman Gubri pun mengamini permintaan warga dan kelompok tani yang ingin berswa foto dengan dirinya. (Galeri)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews