Komisi II DPRD Riau Hadiri Event Wisata Bakar Tongkang

Komisi II DPRD Provinsi Riau menghadiri event wisata nasional Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Selasa (04/07/2023).

LAMANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI – Komisi II DPRD Provinsi Riau menghadiri event wisata nasional Festival Bakar Tongkang yang digelar di Jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Selasa 04 Juli 2023. Hadir dalam acara ini, Ketua Komisi II Syafrudin Iput beserta anggota lainnya.

Turut hadir juga Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau M Job Kurniawan, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca, Wakapolda K Rahmadi, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, beserta seluruh jajaran Forkopimda Riau lainnya.

Berdasarkan kepercayaan warga Tionghoa dalam tradisi Bakar Tongkang ini, arah jatuh tersebut di atas menandakan kalau rezeki tahun 2023 ini akan lebih banyak ke laut.

Pembakaran replika tongkang di lapangan Jalan Perniagaan Bagansiapiapi Rohil ini menjadi puncak rangkaian even ritual Bakar Tongkang.

Jelang Replika Tongkang menuju ke lokasi pembakaran, Bupati Afrizal Sintong dan Gubernur Riau Syamsuar sempat melihat ke dalam kondisi kelenteng Ing Hok King yang baru pemugaran dan akan menjadi ikon pariwisata Bagansiapiapi. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews