Bisnis  

Pesan Khusus dari Telkom Memperingati Hari Jadinya

Telkom menggelar Digiland 2023 yang berlangsung pada 08 hingga 09 Juli 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-58 tahun, Telkom menggelar Digiland 2023 yang berlangsung pada 08 hingga 09 Juli 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Digiland 2023 mengangkat tema ‘Elevating your Future’. Event ini menghadirkan festival musik, konferensi dengan berbagai topik yang inspiratif dan edukatif, serta pameran teknologi dan layanan terbaru Telkom juga pameran UMKM binaan.

“Ini menjadi Digiland kedua. Digiland pertama dilakukan tahun lalu saat masih pandemi dan kami telah mendapat izin. Yang sekarang berbeda karena kami tambahkan seminar (conference),” kata Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah di Jakarta, Sabtu 08 Juli 2023.

Menurutnya, pada tahun 2030 mendatang, pertumbuhan GDP Indonesia diramalkan tumbuh menjadi Rp 24.000 triliun. Ekonomi digital juga diyakini tumbuh hingga delapan kali lipat menjadi Rp 4.531 triliun.
“Kami harus memanfaatkannya, berusaha bagaimana untuk mengambil kesempatan agar tidak diambil oleh orang-orang dari luar Indonesia. Karena itu kami adakan conference yang temanya secara keseluruhan sinergi untuk Indonesia,” ujarnya.

Adapun Conference ini terbagi dalam lima sesi, antara lain, Elevating Your Future, Elevating Your Enterprise, Elevating Your Business, Elevating Your Impact, dan Elevating Your Passion. Ririek juga mendapat informasi ada lebih dari 4.000 pengunjung yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN), Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, pemerintah ingin bersama-sama dengan BUMN untuk bersinergi mengembangkan inovasi digital di berbagai sektor.

Dia menyebut Telkom telah membangun berbagai infrastruktur, mulai dari jaringan fiber optik, data center (pusat data), cloud computing (komputasi awan), IoT (Internet of Things) hingga layanan digital.
“Layanan-layanan ini akan jadi lembaga digital di layer atas. Kami harap Telkom Grup bisa bersaing dengan global dalam memberikan service terhadap komponen digital,” imbuhnya.

Wamen BUMN itu juga optimis dengan mendukung berbagai aktivitas Telkom untuk terus membina, mengembangkan kompetensi serta membangun kolaborasi sehingga potensi infrastruktur bisa disukseskan menuju Indonesia emas 2045. (Viva)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews