Poco Pasang Gaya dengan Keunggulan X5 Pro 5G

Poco X5 Pro 5G

LAMANRIAU.COM – Poco beberapa waktu yang lalu menggelontorkan perangkat dari X Series terbaru yaitu Poco X5 Pro 5G yang diklaim mengantongi performa ekstrem berkat kecepatan chipset dan kekuatan performa kamera yang optimal.

Ponsel ditenagai Snapdragon 778G yang mengusung TSMC 6nm manufacturing process dengan Octa-core CPU, up to 2.4GHz dan Qualcomm Adreno 642L, menjadi salah satu chipset terbaik di kelasnya.

Menurut rilis resmi perusahaan, poin-poin dari keunggulan Poco X5 Pro 5G, mengusung sistem triple-camera. Kamera utama dengan sensor besar 1/1.52 inci didampingi ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120 derajat dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm.

Dikombinasikan dengan dukungan komputasi canggih dari chipset Snapdragon 778G dan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning, menangkap setiap detail dan warna dalam ultra-high resolution tidak akan menjadi masalah, bahkan saat malam hari maupun di area yang gelap.

Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP. Untuk kebutuhan videografi, Poco X5 Pro 5G mendukung perekaman video 4K, dan mode vlog kembali mengalami update dengan sejumlah template yang tersedia secara online.

Performa ekstrem perangkat berasal dari chipset Snapdragon 778G dengan CPU octa-core (terdiri atas empat core berbasis arsitektur ARM Cortex A78 dan empat ARM Cortex A55) berkecepatan hingga 2.4GHz, GPU Qualcomm Adreno 642L. Dengan ini, pemrosesan akan berlangsung lebih cepat dengan efisiensi daya, mengingat penggunaan proses manufaktur TSMC 6nm.

Ditambah modem 5G X53 yang terintegrasi mendukung jaringan 5G berkecepatan tinggi. Performa pemrosesan gambar pada kamera pun kian meningkat berkat kehadiran Qualcomm Spectra 570L, yang kecepatan triple image signal processor-nya (Triple ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan performa AI yang mengagumkan, 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second).

Pilihan konfigurasi RAM 6GB dan 8GB dari POCO X5 Pro 5G bisa ditingkatkan hingga 11GB atau 13GB berkat Dynamic RAM Expansion 3.0. Teknologi ini sanggup mengkonversi ROM yang tersedia hingga 5GB untuk menghasilkan pengalaman yang makin mulus.

Poco X5 Pro 5G merupakan hape Poco seri X pertama yang menggunakan layar Flow AMOLED. Layar yang diusung adalah Flow AMOLED DotDisplay FHD+ 6.67 inci beresolusi 2400 x 1080. Dengan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz pada layarnya, rangkaian teknologi ini akan memastikan transisi gambar yang mulus dan layar yang responsif.

Baterai berkapasitas 5000mAh di dalamnya diklaim mampu bertahan 28 jam untuk menelepon, 14 hari standby, 21 jam untuk membaca dan 20 pemutaran video. Di sisi pengisian daya terdapat turbo charging 67W, juga teknologi MMT dengan jalur arus pengisian yang lebih pendek.

Konfigurasi dual speaker dengan Dolby Atmos dan audio Hi-Res menghasilkan vokal yang luas dan warna nada yang ciamik. Kualitas suara tersebut juga bisa dinikmati melalui headphone dengan jack 3.5mm di Poco X5 Pro 5G.

Selama berlangsungnya penjualan perdana (27 Juni-10 Juli 2023), harga Poco X5 Pro 5G varian 6+5GB RAM dan 128GB ROM tersedia mulai dari harga Rp 3,8 juta dan varian 8+5GB RAM dan 256GB ROM mulai dari Rp 4,3 juta. Ponsel ini bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID dan Shopee. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews