Komisi II DPRD Riau Kunjungan Insidentil ke Disbunnak Kuansing

Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan Kunjungan Insidentil (Kuntil) ke Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Kuansing, Selasa (11/07/2023).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan Kunjungan Insidentil (Kuntil) ke Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa 11 Juli 2023.

Kunjungan ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi beserta anggota, Tenaga Ahli dan Staf Komisi.

Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Riau diterima oleh Plt Kepala Disbunnak Kabupaten Kuansing Andri Yama Putra didampingi Kabid Perkebunan Raja Rafli, beserta jajarannya.

Kuntil ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menindaklanjuti hasil pertemuan Komisi II DPRD Provinsi Riau dengan Dinas Perkebunan dan PKS Non Kebun se-Provinsi Riau. Selain itu, juga mencari permasalahan lainnya terkait pengelolaan perkebunan sawit rakyat di Kabupaten Kuansing.

Dalam rangka meningkatkan ekonomi pekebunan rakyat, Komisi II meminta Disbunnak Kabupaten Kuansing untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membentuk kelompok/koperasi, agar sawit berlandaskan acuan dari Disbun Provinsi Riau.

Pihak Disbunnak Kabupaten Kuansing meminta dukungan dari DPRD Provinsi Riau terkait rencana kegiatan pembangunan Pabrik Minyak Goreng Mini (PAMIGO) di Kabupaten Kuansing. Berharap dengan adanya PAMIGO ini dapat memenuhi kebutuhan minyak goreng di satu desa dan bahkan dapat menjualkan ke desa tetangga.

Dari kunjungan tersebut, Komisi II DPRD Provinsi Riau meminta kepada Disbunnak Kabupaten Kuansing dan KUD agar menyampaikan data permasalahan dan penghitungan anggaran PSR sehingga dapat ditindaklanjuti ke instansi terkait. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews