Komisi IV DPRD Riau Kunjungan Observasi ke BPPPBJ DKI Jakarta

Komisi IV DPRD Provinsi Riau mengadakan kunjungan observasi ke Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Provinsi DKI Jakarta, Selasa (11/07/2023).

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Komisi IV DPRD Provinsi Riau mengadakan kunjungan observasi ke Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Provinsi DKI Jakarta dalam rangka sharing informasi terkait Pelaksanaan dan Pengelolaan Pengadaan melalui e-Katalog dan e-Order, Selasa 11 Juli 2023.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan didampingi Wakil Ketua Komisi Dani M. Nursalam dan Sekretaris Komisi Sugeng Pranoto, serta anggota lainnya.

Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Riau ini diterima oleh Kepala Badan yang diwakili oleh Kepala Bidang Advokasi dan Pembinaan Pengadaan BPPBJ Provinsi DKI Jakarta Firman, beserta jajaran BPPBJ Provinsi DKI Jakarta.

Dalam pertemuan ini, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ini adalah bahwa dalam pelaksanaan dan pengelolaan pengadaan melalui e-Katalog dan e-Order, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mudah tersisih dengan pengusaha yang lebih besar. Padahal seharusnya maksud dan tujuan dari adanya e-Katalog dan e-Order adalah untuk memberikan kesempatan yang sama antara Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pengusaha untuk berpartisipasi.

Selanjutnya, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan juga mempertanyakan, bagaimana selama ini fungsi pengawasan yang telah dilakukan DPRD Provinsi DKI Jakarta kepada BPPBJ Provinsi DKI Jakarta terhadap pelaksanaan dan pengelolaan pengadaan melalui e-Katalog dan e-Order, karena dalam pelaksanaan hanya melibatkan pihak Badan atau Biro Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa dengan penyedia saja. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews