Riau  

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Mengancam Riau Hari Ini

Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Petir di Wilayah Ini
BMKG Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini untuk beberapa wilayah di Riau (ilustrasi/net)

LAMANRIAU – Hari ini Riau terancam hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Menurut Yasir Prayuna, ahli meteorologi yang bertugas di stasiun BMKG Pekanbaru, hujan telah mengguyur sebagian wilayah Riau sejak pagi dan diperkirakan akan berlanjut hingga malam hari.

Namun, curah hujan tidak merata di seluruh Riau. Yasir Prayuna menjelaskan, hujan ringan diperkirakan terjadi pada pagi hari di Kabupaten Bengkalis, Pelalawan dan Kuantan Singingi.

Hari cerah dan berawan tanpa hujan. Namun demikian, hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau pada sore dan malam hari.

Beberapa wilayah di Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang pada dini hari.

BMKG mengeluarkan peringatan dini kemungkinan terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Suhu udara di Riau saat ini bervariasi antara 23,0 hingga 33,0 °C dan kelembapan antara 60 hingga 99%. Arah angin dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan 10-30 km/jam. Selain itu, tinggi gelombang perairan Provinsi Riau diperkirakan mencapai 0,50 hingga 1,25 meter.***

Editor: Desfa Reja

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews