Ketua DPRD Riau Hadiri Pelantikan Bupati Kuansing

Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman turut mendampingi Gubernur Syamsuar melakukan pelantikan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) definitif Drs Suhardiman Amby, Ak, MM, Jumat (14/07/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman turut menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) definitif Drs Suhardiman Amby, Ak, MM di Gedung Daerah Provinsi Riau Balai Serindit, Jumat 14 Juli 2023.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan petikan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengangkatan dan pemberhentian Bupati Kuansing oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan. Saat pembacaan ini, Suhardiman Amby didampingi Rohaniwan, sedangkan sumpah jabatan dibacakan oleh Gubernur Riau Syamsuar atas nama Mendagri yang diikuti Suhardiman Amby.

Selanjutnya, sumpah jabatan ditandatangani dan kemudian dilakukan pemasangan pangkat tanda jabatan dan penyerahan SK dari Mendagri, serta dilanjutkan dengan prosesi pelantikan oleh Gubri Syamsuar.

Dalam kesempatan itu juga, Syamsuar meminta Suhardiman Amby mulai mempercepat penyerapan APBD 2023. Termasuk soal Pemilu, stunting hingga menurunkan angka kemiskinan ekstrim.

Tak hanya itu, Gubernur Riau Syamsuar juga meminta Suhardiman Amby bisa menjalin komunikasi yang baik. Diantaranya dengan DPRD dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Riau Yulisman turut mengucapkan selamat atas dilantiknya Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing definitif. Ia berharap pemerintah Kuansing akan lebih maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Bupati Suhardiman.

“Selamat kepada bupati yang dilantik. Saya berharap dengan sudah defenitifnya bupati pemerintah Kuansing bisa lebih maju kedepannya,” singkat Yulisman. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews