Riau  

Cek Prakiraan BMKG Hari ini, Hujan Bakal Mengguyur di Sebagian Wilayah Riau

Sore Hingga Malam Hari Hujan Disertai Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau
BMKG Pekanbru memprediksi hujan mengguyur sebagian wilayah RIau sore hingga malam (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM – Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau di awal pekan, Senin 17 Juli 2023.

Forecaster On Duty BMKG stasiun, Yasir Prayuna, mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

“Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ujar Yasir Prayuna, Senin 17 Juli 2023.

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Indragiri hulu dan juga Indragiri Hilir.

“Siang hingga sore potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Pelalawan dan Kota Pekanbaru,” sebutnya.

Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis dan juga Kabupaten Siak,” ungkapnya.

Lanjut Yasir, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan pada pagi, siang, sore dan malam hari,” sebutnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 50 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan – Barat dengan kecepatan 10 – 40 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.***

Editor: Desfa Reja

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews