Wakil Ketua DPRD Riau Hadiri Kegiatan Peningkatan Kompetensi UKM Pengelola Mie

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti menghadiri pembukaan kegiatan Peningkatan Kompetensi UKM Pengelola Mie,Selasa (18/07/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti menghadiri pembukaan kegiatan Peningkatan Kompetensi UKM Pengelola Mie, di Aula UPTR IPOK Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Provinsi Riau, Selasa 18 Juli 2023.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala UPT IPOK Disperindagkop-UKM Provinsi Riau Raja Hasdiana Dewi, beserta jajarannya. Tujuan dilaksanakannya acara ini guna menciptakan lapangan kerja dan pengembangan wirausaha.

Pelaksanaan pengembangan dan pengolahan mie ini berlangsung selama 4 hari terhitung mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2023. Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, turut memberi semangat kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini. Ia berharap, melalui pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman para peserta.

“Artinya kalau kita membuat mie, harus diajarkan lagi untuk membuat kemasan agar lebih bagus lagi. Supaya ada suatu perubahan dan usaha ini harus menambah penghasilan, maka dari itu program-program Pemerintah Provinsi Riau memberi kita peluang untuk membuka usaha di bidang profesi masing-masing,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Poti juga menyebut, ilmu yang diberikan pada pelatihan ini bertujuan agar para peserta dapat mandiri kedepannya.

“Banyak hal yang perlu sama-sama kita ciptakan agar Riau ini dapat memiliki tenaga-tenaga profesional. Kita dapat meningkatkan penghasilan dan sehingga kita harus menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” tutup Poti. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews