Praja Wanita Diduga LGBT Dicopot dari Satpol PP Dharmasraya

Praja Wanita Diduga LGBT Dicopot dari Satpol PP Dharmasraya

LAMANRIAU.COM, SUMATERA BARAT – Praja Wanita Anggota Satpol PP Dharmasraya Berinisial RYP yang Viral Bermesraan Sesama Jenis Dipecat dari Kesatuan. Kepala Satpol PP-Damkar Kabupaten Dharmasraya, Syafrudin, mengonfirmasi bahwa anggota Satpol PP berinisial RYP yang viral karena bermesraan dengan sesama jenis telah dipecat dari kesatuan. RYP diduga terlibat dalam LGBT.

Syafrudin menyatakan bahwa RYP merupakan tenaga honorer di Satpol PP-Damkar Kabupaten Dharmasraya sejak tahun 2021. Namun, karena perilaku yang dinilai menyimpang, tindakan tegas telah diambil.

“Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, khususnya Satpol PP Dharmasraya, tidak mentolerir adanya anggota yang memiliki perilaku penyimpangan, karena Satpol PP merupakan penegak Perda. Disiplin adalah hal yang harus dijunjung tinggi,” ucap Syafrudin.

Tindakan tegas yang diambil oleh Satpol PP adalah memberlakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap RYP.

“Iya, benar dipecat. Kami melakukan pemecatan berdasarkan video viral yang menampilkan perilaku RYP. Indikasi LGBT dapat dilihat dari video tersebut,” tambahnya.

Syafrudin juga menyatakan bahwa dari video tersebut, semua pihak dapat menilai adanya indikasi penyimpangan seksual yang dilakukan oleh anggotanya.

“Kita bisa menilai dari video itu. Tidak seperti hubungan biasanya yang berlawanan jenis, ini melibatkan sesama jenis. Hal ini tidak pantas dilakukan,” jelasnya.

Sebelumnya, video yang merekam aksi anggota Satpol PP Dharmasraya, Sumatera Barat, bermesraan dengan sesama jenis, menjadi viral di media sosial. Praja wanita tersebut terekam bermesraan dengan perempuan lain sambil masih mengenakan seragam dinas Satpol PP. Video tersebut menunjukkan lokasi berada di Pulau Punjung, Dharmasraya.

Video tersebut menampilkan dua perempuan yang sedang bermesraan dan berangkulan sambil berfoto selfie. Salah satunya terlihat menggunakan seragam Satpol PP. Dalam beberapa adegan, terlihat aksi meraba bagian payudara dan komunikasi dengan kata-kata sayang antara kedua pasangan tersebut.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews