Xiomi Mix Fold 3 Akan Luncur Pada Bulan Depan

Xiomi Mix Fold 3

LAMANRIAU.COM – Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone layar lipat terbaru mereka tahun ini, yang akan diberi nama Xiaomi Mix Fold 3. Peluncuran smartphone ini dijadwalkan pada bulan Agustus 2023. Kabar ini diumumkan langsung oleh Presiden Xiaomi, Lu Weibing, melalui media lokal China, Weibo.

Salah satu fitur utama yang diungkapkan oleh Xiaomi adalah penggunaan kamera hasil kolaborasi dengan Leica. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka dan Leica bekerja sama untuk mengembangkan solusi baru yang akan membawa konfigurasi empat kamera di smartphone ini, lebih banyak dari pendahulunya.

Meskipun detail mengenai konfigurasi dari masing-masing lensa hasil kolaborasi dengan Leica belum diungkap, ada prediksi yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mix Fold 3 akan memiliki satu lensa wide, satu lensa ultrawide, dan dua lensa telephoto.

Informasi lain tentang spesifikasi smartphone ini masih sedikit yang diketahui saat ini. Oleh karena itu, menunggu informasi lebih lanjut dari Xiaomi mengenai perangkat ini menjadi hal yang menarik.

Sebagai informasi tambahan, Xiaomi telah meluncurkan Mix Fold 2 pada Agustus 2022, yang saat itu diakui sebagai smartphone layar lipat paling tipis dengan ketebalan 5,4mm saat dibuka dan 11,2mm ketika ditutup. Engsel Mix Fold 2 juga diklaim hanya setebal 8,8mm. Pada perangkat terbarunya ini, Xiaomi mengusung engsel Micro Waterdrop yang merupakan pengembangan in-house dari perusahaan tersebut.

Spesifikasi Xiomi Mix Fold 3

Xiaomi MIX Fold 3 memiliki beberapa keunggulan, terutama dalam bidang fotografi. Ponsel ini dilengkapi dengan empat kamera Leica yang terkenal dengan kualitas tinggi dan diakui di dunia fotografi. Selain itu, kamera di ponsel ini juga memiliki fitur under display di layar bagian dalamnya. Lensa zoom periskop 5x juga telah disematkan oleh Xiaomi untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi dan tajam.

Meskipun tampilannya lebih ramping dari pendahulunya, Xiaomi MIX Fold 3 mampu menampilkan layar berukuran 8,02 inci dengan resolusi full-HD+ 2400 x 1080 piksel dan refresh rate hingga 120Hz. Untuk menghilangkan lipatan pada layar, Xiaomi menggunakan pelat apung serat karbon one-piece di engselnya, sehingga saat ponsel dibuka, panel fleksibel dan kaca UTG luar akan terangkat untuk menghasilkan layar yang tampak lebih rata.

Dalam hal daya pacu, Xiaomi mengandalkan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM LPDDDR5x, sehingga ponsel dapat memberikan respon yang cepat dan mampu menangani tugas-tugas berat serta berbagai aplikasi modern dengan lancar.

Xiaomi juga menyediakan variasi dengan ruang penyimpanan yang luas, mulai dari 128GB RAM 4GB hingga versi yang lebih besar dengan penyimpanan internal UFS 4.0 hingga 1TB.

Dalam hal pengisian daya, Xiaomi MIX Fold 3 dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 67W dengan kabel dan pengisian nirkabel 50W, memungkinkan pengisian daya secara cepat dan efisien.

Spesifikasi lengkap dan harga resmi dari Xiaomi MIX Fold 3 belum dirilis oleh perusahaan. Namun, kehadiran ponsel ini diharapkan dapat menyusul langkah pesaingnya, termasuk Samsung yang baru-baru ini merilis Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5.

Berikut adalah beberapa spesifikasi terkait Xiaomi MIX Fold 3:

– Ukuran: Berat 262g, ketebalan 5.4mm
– SIM: SIM ganda (Nano-SIM, siaga ganda)
– Jenis layar: Layar dalam berukuran 8,02 inci
– Resolusi: HD+ 2400 x 1080 piksel
– Penyimpanan: microSDXC, RAM 128GB 4GB
– Kamera utama: 16 MP, f/1.8 (lebar), PDAF, dilengkapi dengan lampu kilat LED ganda, HDR, dan panorama
– Kamera selfie: 8 MP, f/2.0 (lebar) dengan lampu kilat LED ganda, HDR
– Fitur: Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, kedekatan, Kompas
– Baterai: Li-Po 6000 mAh, tidak dapat dilepas, daya 18W
– Warna: Mirage Black, Blade White, Bora Purple

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews