Daftar Update Harga BBM Di Riau Mulai 1 Agustus

Daftar Update Harga BBM Di Riau Mulai 1 Agustus

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pada tanggal 1 Agustus 2023, PT Pertamina (Persero) telah melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi. Penyesuaian ini didasarkan pada Keputusan Menteri (Kepmen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 245.K/MG.01/MEM.M/2022.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menyatakan bahwa penyesuaian harga ini telah sesuai dengan regulasi yang berlaku dan tetap kompetitif untuk produk-produk dengan kualitas setara. Evaluasi harga secara berkala dapat dilakukan oleh seluruh badan usaha, termasuk Pertamina Patra Niaga. Untuk Pertamina Patra Niaga, evaluasi harga biasanya dilakukan setiap bulan dengan mengacu pada tren harga publikasi MOPS/Argus pada periode tanggal 25 hingga tanggal 24 pada bulan sebelumnya.

Berdasarkan rata-rata MOPS pada periode 25 Juni hingga 24 Juli, Pertamina Patra Niaga telah mengevaluasi ulang dan akan melakukan penyesuaian harga secara berkala untuk beberapa jenis BBM, antara lain:

1. Pertamax Turbo: Harga saat ini di Riau adalah Rp15.100 per liter.
2. Dexlite: Harga saat ini di Riau adalah Rp14.550 per liter.
3. Pertamina Dex: Harga saat ini di Riau adalah Rp14.950 per liter.
4. Pertamax: Harga saat ini di Riau adalah Rp13.100 per liter.
5. Pertalite: Harga saat ini di Riau adalah Rp10.000 per liter.
6. Biosolar: Harga saat ini di Riau adalah Rp6.800 per liter.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai seluruh harga produk Pertamina yang terbaru, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Demikianlah penyesuaian harga BBM non-subsidi oleh PT Pertamina (Persero) yang berlaku mulai tanggal 1 Agustus 2023. Harap diperhatikan bahwa harga-harga tersebut dapat berbeda di lokasi lain, tergantung pada wilayah dan peraturan yang berlaku.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews