Kampus  

UMRI Launching Event POSSE, Ajang Kreatifitas dan Olahraga

UMRI launching Pekan Olahraga, Sains, dan Seni (POSSE) tingkat nasional dan internasional, Sabtu (05/08/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) resmi melakukan launching Pekan Olahraga, Sains, dan Seni (POSSE) tingkat nasional dan internasional dengan tema ‘Raih Prestasi dengan Kreativitas dan Sportifitas’ Sabtu 05 Agustus 2023 di Kampus Utama, Jalan KH Ahmad Dahlan Sukajadi.

Launching POSSE ini selain dihadiri langsung Rektor Dr Saidul Amin, turut pula wakil-wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Pimpinan UPT, Lembaga dan Kepala Kantor serta Sivitas Akademika UMRI. Kegiatan yang dirancang sejak Juli lalu akan berlangsung pada 30 oktober 2023 mendatang.

Wakil Rektor III UMRI Dr Jufrizal Syahri M.Si, menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap bakat mahasiswa, dan juga untuk peningkatan peringkat kampus. “Kegiatan ini kami adakan setiap tahun, dan sudah dimulai sejak tahun 2019. Kami juga berupaya mendapatkan hasil yang baik dan menjadi rujukan bagi Dikti untuk penilaian peringkat kampus,” harapnya.

Jufrizal Syahri juga berujar bahwa ada banyak peluang untuk dapat mengembangkan prestasi salah satunya menjadi tuan rumah pada event nasional maupun internasional.

“Dengan kita sebagai tuan rumah ini, maka Insyaaallah menjadi prestasi lebih yang didapatkan dan menjadi nilai tersendiri. POSSE ini kami harapkan sangat mendukung dalam meningkatkan nilai Simkatmawa (Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan) yang akan dilaporkan pada bulan Desember mendatang,” ujar Jufrizal.

Rektor UMRI Dr Saidul Amin MA dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan POSSE yang ditaja UMRI, sebab hal ini dapat menjadi batu loncatan agar kampus ini bisa naik level ke kancah Internasional.

“Bagi adik-adik mahasiswa terus-lah berkreasi sebab ada orang hebat mengandalkan otaknya, tapi ada juga orang hebat mengandalkan ototnya itulah olahragawan, saya harap adik-adik dapat menggabungkan keduanya dengan sportifitas,” katanya.

Selain itu ia juga berharap, kedepannya tidak hanya mahasiswa namun juga meminta kegiatan yang sama untuk para pimpinan dan dosen di UMRI. “Saya juga berharap kegiatan yang dibuat saat ini dapat juga diperuntukan antar dosen guna membangun silaturrahim juga memberi hiburan dan itu bisa mendekatkan antar sesama kita. Semoga kegiatan POSSE ini dapat menjadi jembatan emas agar kita dapat maju lagi dibidang olahraga, seni, dan sains,” pungkasnya.

Diketahui dalam event POSSE ini terdapat tingkatan yakin Internasional dengan cabang lomba Seni Tari Kreasi dan Poster dengan tema lingkungan. Sedangkan pada tingkat nasional terdapat cabang lomba MTQ, Karya Tulis Ilmiah, Menulis Cerpen, E-Sport, Short Movie, Pencak Silat, Paduan Suara, dan Baca Puisi. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews