Riau  

Mufti Kerajaan Perlis Jemput Gubernur Syamsuar Hadiri Seminar

Mufti Kerajaan Negeri Perlis Malaysia Datok Arif Perkasa Dr Mohd Asri Zainul Abidin menjemput khusus Gubernur Riau Syamsuar menghadiri acara Seminar Besar Melayu Islam yang akan dilaksanakan di Negeri Perlis.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mufti Kerajaan Negeri Perlis Malaysia Datok Arif Perkasa Dr Mohd Asri Zainul Abidin (Datok MAZA) secara khusus datang menemui Gubernur Riau Syamsuar di kediaman dinas di Pekanbaru, Kamis 10 Agustus 2023.

Kedatangan Mufti Negeri Perlis untuk menjemput Gubernur menghadiri acara Seminar Besar Melayu Islam yang akan dilaksanakan di Negeri Perlis.

“Kami sengaja datang untuk menjemput langsung pak Gubernur agar bisa hadir ke acara seminar besar kami yang berhubungan dengan Melayu Islam. Agenda ini bertema Islam sebagai identitas kepada orang Melayu, untuk itu kami datang menjemput pak Gubernur supaya bisa dapat hadir ke Negeri Perlis,” jelasnya.

Rombongan disambut langsung Gubernur Syamsuar dengan jamuan makan bersama. Tampak, Gubri Syamsuar didampingi Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, H Masrul Kasmy. Kemudian, tampak hadir Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Riau, Zulkifli Syukur dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Riau, Aryadi.

Dikatakan Mufti Negeri Perlis, Datok Arif Perkasa Dr Mohd Asri Zainul Abidin, kehadirannya juga untuk silaturahmi bersama Gubernur Syamsuar. Dirinya pun mengapresiasi Gubri, lantaran disambut sangat istimewa.

“Saya merasa terhormat sekali bisa dijamu pagi ini oleh pak Gubernur Syamsuar. Kedatangan saya bersama rombongan tentu saja pertama sekali untuk melakukan silaturahmi antara Negeri Perlis dengan Provinsi Riau,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya memberikan pujian kepada Gubernur Syamsuar. Karena menurunya, Gubri ini merupakan sosok tokoh yang mempunyai sifat rendah hati dan sangat ramah dalam meresponnya.

“Saat sarapan tadi, kami banyak sekali berbincang-bincang berbagai macam hal. Walaupun pertemuan ini singkat, saya melihat bapak Gubernur sangat ramah sekali kepada kami. Sifatnya sangat rendah hati dan banyak pendapat-pendapat beliau yang sangat berisi,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Syamsuar menyampaikan ucapan selamat datang di Provinsi Riau kepada rombongan Negeri Perlis. Dirinya pun begitu bahagia atas kunjungan Datok Arif Perkasa Dr Mohd Asri Zainul Abidin.

Alhamdulillah sekali kita bisa berjumpa pak, kami sudah lama ingin bertemu dengan Mufti Negeri Perlis. Acara yang akan bapak laksanakan ini begitu bagus, Insyaallah kami akan datang kesana. Kami mohon maaf pertemuan kita ini singkat, lantaran kami harus ada melaksanakan tugas-tuga lagi setelah ini,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews