Riau  

Anshor Lolos 10 Besar, Siswa SMAN 1 Peranap Wakili Riau di FLS2N 2023 Tingkat Nasional

Siswa SMA Negeri 1 Peranap Inhu, As Stalis Anshor Al Kafi mewakili Provinsi Riau di FLS2N 2023 tingkat Nasional.

LAMANRIAU.COM , INHU – Siswa SMA Negeri 1 Peranap Inhu, As Stalis Anshor Al Kafi mewakili Provinsi Riau di final Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023.

Kepala SMAN 1 Peranap, Eka May Putra SPd mengatakan, prestasi yang diraih As Stalis Anshor Al Kafi membanggakan sekolah, Inhu dan Provinsi Riau.

“Secara keseluruhan secara Nasional hanya 10 peserta yang akan berlaga di Jakarta akhir Agustus ini. Tentu prestasi ini satu kebanggaan kami kami, Kabupaten Inhu dan Provinsi Riau,” ujar Eka May, Selasa (15/8/2023).

Anshor sapaan akrab As Stalis Anshor Al Kafi akan mengikuti
lomba kategori menyanyi solo putra FLS2N di Hotel Novotel Mangga Dua Square, Jakarta, 21-26 Agustus 2023.

“Semoga Anshor berhasil mengharumkan nama SMAN 1 Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu serta Provinsi Riau di kancah Nasional,” harap Kepsek Eka May Putra.

Ia menuturkan rangkaian lomba hingga siswa SMAN 1 Peranap itu lolos 10 besar tingkat Nasional.

Kegiatan FLS2N diadakan terlebih dahulu di tingkat kabupaten pada 30-31 Mei 2023. Di Inhu digelar di Aula SMAN 1 Pasir Penyu. As Staslis Anshor Al Kafi mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri.

Selanjutnya Anshor sapaan akrab siswa ini dikirim untuk berlomba tingkat Provinsi Riau pada 20-23 Juni 2023.

Di bawah Guru Pembimbing, Ari Perwina Spd, Anshor kembali terpilih sebagai peserta terbaik dalam lomba FLS2N di Hotel Furaya Pekanbaru.

Panitia Pelaksana FLS2N Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengadakan kegiatan pembinaan peserta yang terpilih menjadi pemenang.

Berdasarkan keputusan Panitia FLS2N Nasional (Pusat) sebelum ditampilkan secara luring di Jakarta, peserta juara 1 dan 2 mengirimkan hasil rekaman karya siswa untuk dinilai Tim Dewan Juri Pusat dan diseleksi menjadi 10 besar dari 38 provinsi seluruh Indonesia.

Anshor berhasil masuk 10 besar tingkat Nasional saat bersanign dengan 76 peserta se-Indonesia. Sehingga positif berangkat ke Jakarta mengikuti perlombaan secara Luring di Hotel Novotel Mangga Dua Square pada 21-26 Agustus 2023. (Ihd)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews