Kantor BPKAD Pekanbaru Terbakar

Kantor BPKAD Pekanbaru Terbakar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru mengalami kebakaran pada Rabu malam, 16 Agustus 2023. Sekretaris BPKAD Kota Pekanbaru, Daniel Perdana, membenarkan kejadian tersebut.

“Saya bisa membenarkan bahwa kebakaran terjadi. Saat ini saya berada di luar kota. Saya mendapatkan informasi seperti itu,” ucap Daniel Perdana.

Dia menyebutkan bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari petugas Satpol PP yang berada di lokasi, kebakaran diduga disebabkan oleh sambaran petir yang terjadi selama hujan lebat.

“Menurut penjelasan yang saya terima dari petugas Satpol PP yang saya hubungi, kemungkinan kebakaran disebabkan oleh petir saat hujan lebat. Namun, kami masih belum memiliki informasi pasti, ini hanyalah informasi sementara,” ungkapnya.

Daniel juga mengungkapkan bahwa ruangan yang terbakar kemungkinan adalah ruang rapat BPKAD yang terletak di samping ruangan Kepala BPKAD.

“Jika saya tidak salah, ruangan yang terbakar adalah ruang rapat BPKAD di lantai 2. Saat ini, petugas Satpol PP dan rekan-rekan di sana sedang berusaha menyelamatkan dokumen-dokumen yang dapat diselamatkan. Dari foto yang saya terima, kebakarannya terlihat cukup besar,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, ketika dihubungi juga mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang mengatur armada pemadam kebakaran.

“Kami sedang dalam proses pengaturan armada. Saya akan memberikan informasi lebih lanjut nanti,” tutupnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews