Asahan  

Wabup Asahan Hadiri Pengajian Bulanan PWRI

Wakil Bupati yang juga Ketua PWRI Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengikuti rangkaian pengajian bulanan, Selasa (22/08/2023).

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Wakil Bupati (Wabup) yang juga Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengikuti rangkaian pengajian bulanan PWRI pertama di aula Kantor PWRI Kabupaten Asahan, Selasa 22 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian PWRI Kabupaten Asahan H Humaidy Syamsuri Pane menyampaikan, dalam meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, PWRI Asahan melaksanakan kegiatan pengajian ini setiap bulan untuk para pensiunan PNS di daerah itu.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abdidin Siregar mengatakan, direncanakan syukuran peresmian Kantor PWRI Kabupaten Asahan oleh Bupati pada minggu ke-3 bulan September 2023.

Menurut Taufik, organisasi ini bernama Persatuan Wredatama Republik Indonesia disingkat PWRI, didirikan pada tanggal 24 Juli 1961 di Yogyakarta untuk waktu yang ditentukan lamanya. Azas dan sifatnya berdasarkan Pancasila, adalah organisasi kemasyarakatan bagi pensiunan sipil yang bersifat nasional.

“Untuk itu marilah kita mempererat kesatuan, persatuan dan solidaritas wredatama agar memiliki moral yang kuat sebagai perekat alat pemersatu bangsa serta membangun silaturahmi untuk satu sama lainnya,” kata dia.

Ia mengajak seluruh anggota menjadikan organisasi ini untuk tempat berhimpun dari semua kalangan agar terjalinnya harmonisasi, silaturahmi serta terbangunnya keakraban sesama.

Kegiatan tersebut dilanjutkan tausiyah agama yang disampaikan oleh ustad H Qosim Marpaung, LC,.M.Si dengan mengusung kajian Diantaranya Keberkahan Usia dan Keberkahan Rezeki. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews