Al Nassr Vs Al Ahli Dubai: Ronaldo dkk Bawa Al Nassr ke Liga Champions Asia

Al Nassr Vs Al Ahli Dubai
Cristiano Ronaldo (kiri) dan para pemain Al Nassr merayakan gol atas Shahab Al Ahli Dubai pada laga kualifikasi Liga Champions Asia

LAMANRIAU.COM– Al Nassr dari Arab Saudi berhasil melaju ke fase grup Liga Champions Asia setelah mengalahkan Shabab Al Ahli Dubai dari Uni Emirat Arab dengan skor 4-2 pada Rabu 23 Agustus 2023 dini hari WIB. Ini adalah kemenangan pertama Al Nassr setelah dua kekalahan beruntun di Liga Arab Saudi. Sebelumnya, tim asal Kota Riyadh ini kalah 1-2 dari Al Ettifaq dan 0-2 dari Al Taawon.

Pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia tersebut berlangsung di Al Awwal Park, Riyadh. Anderson Talisca membawa Al Nassr unggul terlebih dahulu dengan mencetak gol pada menit ke-11 setelah menerima umpan dari Marcelo Brozovic.

Namun, keunggulan Al Nassr hanya bertahan tujuh menit. Yahya Alghassani mencetak gol untuk Shabab Al Ahli Dubai, menyamakan skor menjadi 1-1 setelah menerima assist dari Munas Dabbur.

Di awal babak kedua, Shabab Al Ahli Dubai berhasil membalikkan keadaan dengan unggul 2-1 melalui gol kedua Yahya Alghassani. Gol tersebut juga berasal dari umpan Munas Dabbur pada menit ke-46.

Namun, Al Nassr bangkit di akhir babak kedua dengan mencetak tiga gol dalam waktu 10 menit. Sultan Al Ghannam menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-88 setelah menerima umpan dari Ayman Yahya.

Selama injury time, Al Nassr berhasil mencetak dua gol tambahan. Pada menit ke-90+5, Anderson Yahya mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah mendapatkan umpan dari Ayman Yahya. Dua menit kemudian, Marcelo Brozovic mencetak gol penutup setelah menerima umpan dari yaitu Cristiano Ronaldo.

Dengan kemenangan ini, Al Nassr berhasil meraih tiket untuk melangkah ke babak grup Liga Champions Asia, bergabung dengan dua klub lainnya dari Arab Saudi, yaitu Al Hilal dan Al Ittihad.

Susunan pemain Al Nassr vs Shabab Al Ahli Dubai

Al Nassr

44-Alaqidi; 2-Al Ghannam, 5-Alamri, 4-Al-Fatil, 13-Konan; 8-Sulaiheem, 77-Brozovic, 17-Abdullah, 94-Talisca, 7-Cristiano Ronaldo, 10-Mane.

Pelatih: Luis Castro

 

Shabab Al Ahli Dubai

55-Majed Naser; 5-Abbas, 13-Renan, 17-Planic, 50-Sleiman; 7-Harib, 6-Ganlev, 40-Milivojevic, 11-Al-Ghassani; 99-Igor Jesus, 9-Dabbur.

Pelatih: Marko Nicolic

***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews