iPhone 15 Pro Max Akan Alami Keterlambatan dalam Peluncuranya

iPhone 15 Pro Max, iPhone 15 Pro, iPhone 15, iPhone, Apple, Gadget, Smartphone, apple iphone, Kamera iPhone 15 Pro Max

LAMANRIAU.COM – Berita terbaru mengenai iPhone 15 Pro Max kembali mencuat. Menurut laporan terkini yang dikutip dari 9to5Mac pada Kamis 23 Agustus 2023, kemungkinan besar peluncuran iPhone terbaru ini akan mengalami keterlambatan. Menurut para analis, keterlambatan tersebut disebabkan oleh masalah dalam pasokan sensor kamera yang dijadwalkan akan digunakan dalam iPhone 15 Pro Max.

iPhone 15 Pro Max diantisipasi akan membawa peningkatan signifikan dalam hal kemampuan kamera dibandingkan dengan pendahulunya. Kabarnya, Apple berencana untuk memasukkan lensa periskop guna mendukung fitur optical zoom hingga 3X. Namun, berdasarkan laporan, pemasok sensor kamera, yaitu Sony, belum berhasil memenuhi jadwal pasokan yang telah ditetapkan. Akibatnya, peluncuran iPhone 15 Pro Max diprediksi akan ditunda hingga sekitar bulan Oktober 2023.

Yang menarik, komponen ini sepertinya akan eksklusif untuk iPhone 15 Pro Max, dengan demikian, pembaruan kamera ini tidak akan diterapkan pada iPhone 15 dan iPhone 15 Pro.

Sebagai informasi tambahan, desas-desus mengenai kemungkinan penggunaan lensa periskop pada iPhone 15 Pro Max sebenarnya telah muncul sejak awal tahun ini. Bahkan analis industri Apple, Ming-Chi Kuo, telah mengindikasikan bahwa lensa ini akan menjadi fitur utama dalam iPhone 14 Pro.

Namun, walaupun diharapkan, fitur ini tidak diterapkan pada iPhone 14 Pro yang diluncurkan pada bulan September 2022. Dengan kemunculan di iPhone 15 Pro Max, ada juga spekulasi bahwa Apple akan mengadopsi teknologi serupa pada kedua model iPhone 16 Pro yang rencananya akan dirilis pada tahun depan.

Pangkas Produksi iPhone 15 Dikurangi oleh Apple Sebelum Peluncuran, Mengapa?

Kabar Kurang Menggembirakan dari Apple Menjelang Peluncuran iPhone 15 pada September 2023 Berita kurang menggembirakan datang dari Apple menjelang peluncuran iPhone 15 pada bulan September 2023 mendatang.

Berdasarkan laporan yang diberikan oleh sumber informasi terpercaya, Jeff Pu, jumlah pesanan iPhone 15 telah mengalami pemangkasan dari 83 juta unit menjadi 77 juta unit hingga akhir tahun ini.

Penyebab dari penurunan ini disebabkan oleh kombinasi masalah pasokan dan permintaan yang lebih rendah dari yang diharapkan untuk seri iPhone 15.

Dalam laporan yang dirilis oleh GSM Arena pada hari Selasa, 22 Agustus 2023, masalah dengan pasokan sensor kamera CMOS dari Sony kembali menjadi perbincangan utama. Tidak hanya itu, kendala yang muncul dalam penggunaan bingkai titanium baru untuk model Pro dan juga perubahan desain bezel yang lebih tipis turut menjadi faktor penyebab.

Namun, ada pandangan berbeda yang disampaikan oleh leaker lain, Ming-Chi Kuo, dalam laporan bulan lalu. Dia mengklaim bahwa total pengiriman untuk seri iPhone 15 diharapkan tetap stabil dan tanpa hambatan pasokan.

Apabila laporan dari Jeff Pu ini terbukti benar, maka diharapkan Apple, perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat, akan menjual jumlah unit iPhone 15 series yang lebih sedikit dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Selain membatasi ketersediaan produk, ada kemungkinan bahwa para penggemar setia iPhone harus menghadapi kenaikan harga, terutama bagi varian iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, ketika produk ini diluncurkan ke pasaran.

iPhone 15 Pakai USB-C dan Pengisian Daya hingga 35W

Selain itu, saat ini, kapasitas pengisian daya iPhone 14 Pro mencapai 27W, sementara varian dasar iPhone 14 dibatasi hingga 20W. Dengan tingkat kecepatan ini, memerlukan sekitar dua jam untuk mengisi penuh iPhone 14 Pro Max.

Pada tahun sebelumnya, Apple juga memperkenalkan pengisi daya Dual USB-C 35W, yang mampu mengisi semua model iPhone saat ini dengan kecepatan maksimal.

Apabila kabar mengenai adopsi pengisian daya 35W pada iPhone 15 benar, perangkat ini mungkin akan memanfaatkan kapabilitas 35W tersebut melalui pengisi daya khusus yang saat ini tersedia, khususnya saat tidak terhubung dengan perangkat lain.

Apple sendiri telah menghadirkan pengisi daya USB-C 30W, semula ditujukan untuk MacBook Air, namun juga dapat digunakan untuk mengisi daya iPhone dan iPad.

Namun, belum ada informasi pasti apakah teknologi pengisian daya 35W ini hanya akan dihadirkan pada model iPhone 15 Pro, atau apakah akan mencakup seluruh rangkaian dari Seri iPhone 15. Kita perlu menantikan pengumuman resmi untuk mengklarifikasi hal ini.

Pada bulan Maret 2023, analis terkemuka, Ming-Chi Kuo, mengungkapkan bahwa iPhone 15 kemungkinan akan mendukung pengisian daya yang lebih cepat melalui USB-C, namun fitur ini hanya dapat dinikmati melalui penggunaan kabel yang bersertifikat.

Kabar Jadwal Peluncuran iPhone 15

Pada sisi lain, baru-baru ini, muncul sebuah rumor yang mengindikasikan bahwa Apple berencana untuk mengadakan sebuah acara peluncuran pada pekan ketiga bulan September tahun 2023. Spekulasi ini mengarah pada kemungkinan bahwa acara tersebut akan menjadi platform peluncuran bagi iPhone 15.

Seperti yang dilaporkan pada hari Senin 7 Agustus 2023, 9to5mac mengungkapkan bahwa beberapa sumber mereka menginformasikan bahwa karyawan dari operator seluler diberitahu untuk tidak mengambil cuti pada tanggal 13 September, yang menandakan adanya pengumuman terkait perangkat smartphone yang signifikan.

Namun, patut dicatat bahwa tanggal tersebut masih bersifat spekulatif dan belum pasti sebagai tanggal peluncuran resmi dari Apple. Meskipun demikian, melihat pola perilisan dalam beberapa tahun sebelumnya, Apple memang cenderung merilis iPhone baru pada bulan September.

Biasanya, acara pengenalan iPhone baru diadakan pada hari Selasa. Namun, pada tahun sebelumnya, saat diluncurkan Seri iPhone 14, acara tersebut digelar pada hari Rabu, tepatnya tanggal 7 September.

Pada tanggal 13 September 2023 juga jatuh pada hari Rabu. Dengan demikian, diperkirakan bahwa Apple mungkin mempertimbangkan tanggal tersebut untuk mengungkapkan generasi terbaru dari produk iPhone mereka.

Namun, penting untuk diingat bahwa ini hanyalah sebatas rumor dan kepastiannya masih perlu dipastikan. Kita perlu menantikan pengumuman resmi dari Apple mengenai jadwal peluncuran Seri iPhone 15 mereka.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews