Malam Ini, Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23

Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23

LAMANRIAU.COM – Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-23 pada kamis malam, tanggal 24 Agustus 2023. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Rayong dan dijadwalkan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Siaran Langsung AFF U23 2023 dan Link Live Streaming Bola pertandingan Thailand vs Timnas U23 Indonesia kemungkinan bisa ditonton via Live Streaming SCTV dan Live Streaming TV Online.

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki tekad kuat untuk meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Thailand ini. Meskipun Thailand memiliki skuad yang kuat dalam turnamen ini, Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya akan berusaha keras dalam pertandingan tersebut, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Indonesia berhasil lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik, mengikuti Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Kepastian lolos ini didapatkan berkat hasil pertandingan Vietnam dan Malaysia sebelumnya. Dalam fase grup, Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia dan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste.

Sementara itu, lawan Indonesia dalam pertandingan semifinal, yaitu Thailand, telah menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup A. Mereka berhasil mengumpulkan poin sempurna, yaitu sembilan poin, dan juga mencatatkan clean sheet pada babak penyisihan grup.

Malaysia juga berhasil melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, Malaysia mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Sebelumnya, Malaysia telah mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1.

Vietnam juga berhasil melaju ke semifinal sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Filipina dengan skor 1-0. Sebelumnya, Vietnam juga meraih kemenangan 4-1 atas Laos pada pertandingan pertama mereka di Grup C.

Kesuksesan Vietnam dan Malaysia dalam pertandingan mereka membantu Indonesia lolos ke semifinal. Meskipun Filipina kalah dari Vietnam, hal ini tidak cukup untuk menggeser posisi Indonesia di klasemen sebagai runner-up terbaik.

 

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U23 (4-3-3):

Ernando Ari; Bagas Kaffa, Muhammad Ferrari, Kadek Arel, Frengky Missa; Alfeandra Dewangga, Beckham Putra, Arkhan Fikri; Esal Sahrul, Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong.

 

Thailand U23 (4-3-3):

Thirawooth Sraunson; Suksan Bunta, Kritsada Nontharat, Songchai Thongcham, Apisit Saenseekammuan; Phanthamit Praphanth, Kasidit Kalasin, Nathaphop Kaewklang; Netithorn Kaewcharoen, Pattara Soimalai, Varintorn Watcharapringam.

Pelatih: Issara Sritaro.

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews