Asahan  

Staf Ahli Bupati Hadiri Wisuda Sarjana IAIDU Asahan

Staf Ahli Bupati Asahan M Yusuf Lubis mengikuti rangkaian kegiatan wisuda sarjana Institut Agama Islam Daar Al Ulum (IAIDU) Asahan, Kamis (24/08/2023).

LAMANRIAU.COM, ASAHAN – Bupati Asahan diwakili oleh Staf Ahli Bupati M Yusuf Lubis mengikuti rangkaian kegiatan wisuda sarjana Institut Agama Islam Daar Al Ulum (IAIDU) yang dipusatkan di aula IAIDU Asahan, Kamis 24 Agustus 2023.

Rektor Institut Agama Islam Daar Uluum Asahan Hj. Nilasari Siagian, SH, S.Pd.i., MH menyampaikan wisuda 250 orang mahasiswa terdiri dari 112 orang serjana pendidikan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), 25 orang sarjana pendidikan dari Program Studi Management Pendidikan Islam (MPI), 9 orang dari Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIUAD).

Kemudian, 30 orang sarjana hukum dari Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI), 35 orang sarjana hukum dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan 39 orang sarjana sosial dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Sampai saat ini IAIDU Asahan telah meluluskan sebanyak 3.325 orang alumni.

“Alhamdulillah dalam beberapa tahun terakhir jumlah mahasiswa IAIDU Asahan terus mengalami peningkatan. Pada tahun akademik 2022-2023, mahasiswa aktif tercatat sebanyak 1.332 orang. Secara faktual, kondisi ini menunjukkan bahwa kehadiran IAIDU Asahan mendapatkan respon yang sangat baik di masyarakat,” sebutnya.

Staf Ahli Bupati M Yusuf Lubis menyampaikan ucapan selamat atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Asahan dengan penuh rasa bangga dan bahagia atas keberhasilan anak-anak wisudawan/wisudawati dalam menyelesaikan studi di IAIDU Asahan.

Yusuf Lubis berharap agar para wisudawan untuk dapat menjaga nama baik almamater, dan sebagai orang yang memiliki kompetensi, cerdas dan berakhlak mulia diharapkan mampu bersaing dan berkontribusi terhadap pembangunan generasi muda bangsa Indonesia yang kreatif dan inovatif khususnya di Kabupaten Asahan. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews