Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia

Ketua Komnas PA , Arist Merdeka Sirait, Meninggal Dunia

LAMANRIAU.COM – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dengan sedih menyampaikan berita duka atas berpulangnya Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Berdasarkan informasi yang diterima, Almarhum telah meninggal dunia di RS Polri Said Sukanto, Jakarta, pada hari Sabtu, tanggal 26 Agustus 2023.

“Dengan penuh kesedihan, kami mengucapkan Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kabar meninggalnya Bang Arist Merdeka Sirait sangat mengguncang kami,” ungkap Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak dari Kementerian KPPPA, Nahar.

Nahar menekankan bahwa Almarhum adalah seorang pahlawan dalam upaya perlindungan anak-anak. Sepanjang perjalanan hidupnya, Arist dengan gigih telah berjuang untuk memastikan pemenuhan hak-hak serta perlindungan bagi anak-anak, terutama mereka yang berhadapan dengan sistem hukum.

Nahar meyakini bahwa perjuangan dan dedikasi Arist telah mengilhami banyak individu untuk ikut serta dalam perlindungan anak-anak di Indonesia. “Semoga segala amal baik yang telah beliau lakukan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, amin,” tambah Nahar.

Informasi yang diterima menunjukkan bahwa jasad Arist saat ini masih berada di rumah duka di RSPAD Gatot Subroto. Namun, belum ada kepastian mengenai jadwal pemakaman Arist.

Akun Instagram milik Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) menginformasikan bahwa rencananya jasad Almarhum akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Porsea, Toba, Sumatra Utara. Mereka juga mengajak seluruh anak-anak Indonesia untuk bersama-sama mendoakan Almarhum dan memohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin beliau lakukan.

Semoga Almarhum Arist Merdeka Sirait diterima di sisi Tuhan dan mendapat tempat terbaik di akhirat.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews