Sebanyak 11 Tahanan Polsek di Sumbar Melarikan Diri

Sebanyak 11 Tahanan Polsek di Sumbar Melarikan Diri

LAMANRIAU.COM, SUMATERA BARAT – Sebanyak 11 tahanan di Polsek Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kabur. Sampai saat ini, belum ada laporan mengenai penangkapan mereka kembali. Kabar mengenai tahanan yang kabur ini telah tersebar luas di media sosial, dengan pesan yang mengingatkan masyarakat untuk waspada. Namun, belum ada keterangan resmi mengenai kronologi kaburnya para tahanan ini.

Salah satu pesan yang beredar di media sosial mengajak masyarakat untuk berhati-hati dan melaporkan kepada Polsek Lunang Silaut jika menemukan orang-orang baru yang masuk ke wilayah tersebut. Pesan tersebut berbunyi:

“Assalamualaikum Wr Wb. Selamat pagi bapak-bapak dan ibu-ibu, mohon bantuan apabila ditemukan adanya orang-orang baru yang masuk ke wilayah kita, karena ada tahanan Polsek Panso sebanyak 11 orang melarikan diri dini hari tadi, Senin tanggal 04 September 2023. Bagi masyarakat kita yang berada di ladang, apabila ada yang menemukan mereka, segera hubungi Polsek Lunang Silaut. Atas kerja samanya, kami ucapkan terima kasih. Wassalam.”

Kapolsek Pancung Soal, AKP Dedy Antonis, saat dihubungi terkait informasi ini, hanya memberikan tanggapan singkat bahwa ia belum bisa memberikan keterangan secara detail mengenai tahanan yang kabur tersebut, dan ia sedang berada di lapangan.

Beberapa pejabat kepolisian lainnya yang dihubungi pada Selasa 5 September 2023, seperti Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto Taryono, dan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Dwi Sulistyawan, juga tidak memberikan respons. Penyelidikan dan upaya penangkapan para tahanan yang kabur saat ini masih berlangsung.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews