Dampak Curah Hujan Tinggi, Kapolres Kampar Tinjau Daerah Rawan Longsor dan Kecelakaan

Dampak Curah Hujan Tinggi, Kapolres Kampar Tinjau Daerah Rawan Longsor dan Kecelakaan

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja, bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Kampar, melakukan pengecekan wilayah rawan longsor di jalur lintas Riau-Sumbar pada Sabtu 9 September 2023. Kegiatan ini melibatkan sejumlah stakeholder terkait, termasuk perwakilan Kadis Perhubungan Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kasi Rekayasa Lalu Lintas Andi S, perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar, Siti Isrizkiah SE, serta Waka Polres Kampar, Kompol Andi Cakra Putra.

Kapolres Kampar menyampaikan bahwa curah hujan beberapa hari terakhir cukup tinggi. Oleh karena itu, mereka ingin memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, terutama di Jalur Riau-Sumbar.

“Polres Kampar bersama stakeholder terkait bertujuan untuk memastikan situasi arus lalu lintas tetap aman dan kondusif, terutama pada akhir pekan ketika banyak masyarakat bepergian menuju Sumatera Barat,” ujarnya.

Dia juga mengakui bahwa ada beberapa titik rawan kecelakaan dan longsor di jalur tersebut. Oleh karena itu, pihaknya telah memasang spanduk pemberitahuan dan peringatan di lokasi-lokasi rawan tersebut, dengan harapan pengendara akan lebih waspada.

“Kami juga telah memasang spanduk pemberitahuan di lokasi rawan longsor dan kecelakaan. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tambahnya.

Kapolres Kampar mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berencana bepergian agar selalu berhati-hati dan memeriksa kondisi kendaraan mereka, terutama mengingat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews