Asahan  

Diskominfo Asahan Gelar Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Kegiatan Bimbingan Teknis Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten yang ditaja Dinas Kominfo Asahan, Rabu (11/09/2023).

LAMANRUAU.COM, ASAHAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati, Rabu 11 September 2023.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Kominfo Asahan, Arbin Ariadi Tanjung, dan dihadiri para Pemateri serta peserta Bimtek yang berasal dari berbagai instansi.

Arbin mengatakan, maksud dari acara ini untuk menciptakan setiap ide agar dapat terakomodasi ataupun memperkaya ide yang lainnya menjadi bagian dari suatu rencana implementasi yang terinintegrasi dan komprehensif menghadirkan masterplant smart city Kabupaten Asahan.

Ia menyampaikan, hasil dari kegiatan untuk meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas serta memperdalam kapasitas Pemerintah dalam memahami paradigma kota cerdas.

Arbin juga menuturkan kegiatan bimtek tahap III bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan selama 2 hari yakni tanggal 11 dan 12 September 2023. “Adapun narasumber berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI,” ucapnya.

Pemkab Asahan, kata dia, sangat bersyukur karena terpilih menjadi salah satu peserta yang turut dalam program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

”Nantinya program tersebut juga dapat mewujudkan harapan menjadi kota cerdas dalam melayani masyarakat dan dapat mensukseskan visi dan misi Masyarakat Asahan Sejahtra Religius dan Berkarakter,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews