Prakiraan Cuaca Kota Pekanbaru, 12 September

LAMANRIAU.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan prakiraan cuaca untuk sejumlah kota besar di Indonesia pada Selasa, 12 September 2023. Hasalika Nurjanah, seorang prakirawan BMKG, memberikan informasi sebagai berikut:

Di wilayah Sumatra, diperkirakan cuaca berawan akan terjadi di kota Banda Aceh, Palembang, Tanjung Pinang, dan Bandar Lampung. Sementara itu, cuaca berawan tebal diharapkan di kota Pekanbaru dan Pangkal Pinang, dan cuaca berkabut diharapkan di kota Bengkulu dan Jambi. Kota Padang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan, sedangkan kota Medan memiliki peluang cuaca hujan dengan intensitas sedang.

Pindah ke wilayah Jawa, kota Surabaya diperkirakan akan cerah, sementara kota Serang, Bandung, dan Semarang akan berawan cerah. Kota Jakarta dan Yogyakarta memiliki peluang cuaca berawan.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, diperkirakan cuaca kondusif di sebagian besar wilayah, dengan cuaca berawan di kota Denpasar dan Mataram, dan cuaca cerah berawan di kota Kupang.

Di Kalimantan, diperkirakan cuaca berkabut di kota Tanjung Selor, dan ada potensi asap di kota Banjarmasin. Kota Pontianak dan Palangkaraya berpeluang mengalami hujan ringan, sementara kota Samarinda perlu waspada terhadap hujan disertai petir.

Sebagian besar kota di Sulawesi memiliki peluang hujan dengan intensitas ringan, termasuk Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, dan Kendari. Kota Makassar diperkirakan akan berawan.

Di Indonesia Timur, kota Jayapura diperkirakan akan berawan, sementara hujan ringan dapat mengguyur kota Ternate dan Manokwari. Kota Ambon memiliki peluang cuaca hujan dengan intensitas sedang.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews