Prakiraan Cuaca BMKG: Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

Prakiraan Cuaca BMKG: Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

LAMANRIAU.CO, PEKANBARU – Hari ini, Riau masih berpotensi mengalami hujan dengan intensitas dari ringan hingga sedang, yang dapat disertai petir dan angin kencang. Yasir Prayuna, dari Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, mengatakan bahwa hujan akan mulai turun di Riau pada siang hari dan akan berlanjut hingga dini hari.

“Namun, hujan ini tidak akan merata, hanya terjadi di beberapa bagian wilayah Riau,” ujar Yasir Prayuna pada Selasa, 19 September 2023.

Ia juga menyampaikan bahwa pada pagi hari, cuaca di Riau akan berkabut hingga cerah berawan tanpa potensi hujan. Namun, potensi hujan ringan hingga sedang akan muncul di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, dan Rokan Hilir pada siang hari.

“Pada sore hingga malam hari, potensi hujan akan terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau,” tambahnya.

Dini hari, potensi hujan juga akan terjadi di beberapa wilayah seperti Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Selanjutnya, Yasir menjelaskan bahwa BMKG telah mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang.

“Potensi tersebut akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru pada siang, sore, dan malam hari,” katanya.

Untuk kondisi suhu udara di Riau hari ini, berkisar antara 22.0 hingga 33.0 °C, dengan kelembapan udara antara 55 hingga 99%. Arah angin bertiup dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 40 Km/jam.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews